Kabarnegeri
Beranda Birokrasi Kabupaten Muaro Jambi Kepala SMPN 50 Muaro Jambi Dukung Kades Mekar Jaya Terpilih

Kepala SMPN 50 Muaro Jambi Dukung Kades Mekar Jaya Terpilih

MUARO JAMBI (KABARNEGERI.NET) – Kepala SMP Negeri 50 Muaro Jambi, Drs M Amin, menyambut baik terpilihnya Kepala Desa Mekar Jaya yang baru terpilih oleh seluruh masyarakat Desa Mekar Jaya, yaitu Kepala Desa Samsu Alam dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang Ke-2 Tahun 2023 di Kabupaten Muaro Jambi di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sungai Gelam pada 25 Oktober 2023 lalu. SMP Negeri 50 Muaro Jambi, memang lokasinya berada di Dusun Kemenyan Jaya, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sungai Gelam. Sehingga Kepala SMP Negeri 50 Muaro Jambi, Drs M Amin berharap kedepannya dapat terjalin kerjasama yang baik oleh kedua belah pihak.

Masing-masing pihak sekolahnya dengan Pemerintah Desa Mekar Jaya dibawah kepemimpinan Kepala Desa Mekar Jaya, Samsu Alam dan jajarannya bagi pengembangan kemajuan kualitas dan pemenuhan kuantitas sapras (sarana dan prasarana) pendukung pendidikan di lingkungan SMP Negeri 50 Muaro Jambi khususnya di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sungai Gelam. Juga harapan lainnya, sebutnya, pengembangan bagi pembangunan dan peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) guru dan peserta didik di SMP Negeri 50 Muaro Jambi. Sekaligus memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Muaro Jambi sesuai arah dan kebijakan pembangunan pendidikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muaro Jambi, dalam hal ini Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

“Saya selaku kepala sekolah, SMP Negeri 50 Muaro Jambi, tentu saja sangat menyambut baik, ya, atas terpilihnya, Bapak Samsu Alam sebagai Kepala Desa (Kades) Desa Mekar Jaya yang baru ini, dan tentunya kedepannya, saya berharap dapat terjalin kerjasama yang sangat baik. Antara kedua belah pihak. Masing-masing kami dari pihak sekolah, SMP Negeri 50 Muaro Jambi dan Pemerintah Desa Mekar Jaya kedepannya bagi kemajuan dunia pendidikan di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sungai Gelam khususnya, dan juga bagi kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Muaro Jambi kedepannya. Termasuk perhatian dan kepedulian dari Pemerintah Desa Mekar Jaya dan jajarannya kepada SMP Negeri 50 Muaro Jambi yang lokasi sekolahnya memang berada di Dusun Kemenyan Jaya, Desa Mekar Jaya kedepannya lebih maju lagi. Sekaligus juga yang menjadi harapan kami, tentunya sekolah kami ini, merupakan SMPN yang menjadi kebanggaan bagi semua masyarakat di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sungai Gelam umumnya,” paparnya kepada Kabarnegeri belum lama ini.

Lanjut M Amin, pihak sekolah saat ini sangat membutuhkan dukungan stakeholders (pemangku kepentingan) tertama sekali perhatian dan kepedulian Pemerintah Desa Mekar Jaya dan jajarannya bagi pengembangan dan kemajuan penyelenggaraan pembelajaran bagi kualitas guru dan peserta didik di lingkungan SMP Negeri 50 Muaro Jambi, Desa Kemenyan Jaya, Desa Mekar Jaya.

“Dukungan semua pihak, sangat kita butuhkan terutama dukungan sapras (sarana dan prasarana) pendukung penyelenggaraan pendidikan dan media pembelajaran bagi Majelis Guru dan peserta didik di dalam kelas. Termasuk perhatian dan kepedulian oleh Pemerintah Desa Mekar Jaya dan jajarannya bagi perkembangan dan kemajuan SMP Negeri 50 Muaro Jambi kedepannya, dan pengembangan bagi kemajuan dunia pendidikan di Desa Mekar Jaya khususnya. Karena untuk memajukan kualitas pendidikan adalah tanggung jawab kita semua. Bukan hanya tanggung jawab oleh pihak sekolah saja, dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muaro Jambi saja (dalam hal ini Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi). Tetapi justru juga menjadi tanggung jawab semua pemangku kepentingan yang ada di Desa Mekar Jaya ini, termasuk Pemerintah Desa Mekar Jaya, dan seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Seraya menambahkan, jelasnya berharap, pihak Pemerintah Desa Mekar Jaya dibawah kepala desa yang baru terpilih, yaitu Kades Samsu Alam beserta jajarannya, dapat menginformasikan kepada seluruh masyarakat desa tentang keberadaan SMP Negeri 50 Muaro Jambi di Dusun Kemenyan Jaya, Desa Mekar Jaya sebagai satu-satunya sekolah pendidikan formal jenjang SMPN milik Pemda Kabupaten Muaro Jambi dibawah lingkup Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi yang telah menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sungai Gelam.

Dijelaskan lebih rinci, sebut M Amin, juga salah satu Tokoh Perintis berdirinya Desa Mekar Jaya hasil pemekaran dari desa induknya, yaitu Desa Kebon IX pada 17 Agustus 2008 lalu. Pelaksanaan Tahun Pelajaran 2023 -2024 sekarang ini, menurutnya ada beberapa ruangan yang sangat dibutuhkan bagi guru dan peserta didik dalam rangka memenuhi kekurangan sapras pendukung media pembelajaran dan penyelenggaraan pendidikan di lingkungan SMP Negeri 50 Muaro Jambi, diantaranya penambahan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB), ruangan Komputer, ruangan Laboratorium, ruangan Perpustakaan dan Ruang UKS (Usaha Kesehatan Sekolah), serta tersedianya lapangan olahraga yang layak dan memadai bagi keperluan guru dan peserta didik.

“Tahun Pelajaran 2023-2024 yang berlangsung sekarang ini. Adapun jumlah murid kami, seluruhnya berjumlah 24 orang siswa/siswi. Yang terdiri dari, Kelas VII sebanyak 14 siswa/siswi, dan untuk Kelas VIII sebanyak 10 siswa/siswi,” ungkapnya. (Afrizal)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan