Kabarnegeri
Beranda Birokrasi Kota Jambi SMAN 13 Kota Jambi Kirimkan 50 Siswa Isi Acara Pembukaan STQH Nasional Ke-27 Tahun 2023

SMAN 13 Kota Jambi Kirimkan 50 Siswa Isi Acara Pembukaan STQH Nasional Ke-27 Tahun 2023

KOTA JAMBI (KABARNEGERI.NET) – Kepala sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 13 Kota Jambi, Deden Darma Wiadi,M.Pd mengatakan pihak sekolahnya turut bangga atas suksesnya acara pembukaan STQH (Seleksi Tilawatil Qur’an dan Musabaqoh Al-Hadist) Tingkat Nasional Ke-XXVII Tahun 2023 di Provinsi Jambi, yang ditunjuk selaku tuan rumah penyelenggaraan tingkat nasional seleksi Tilawatil Qur’an dan Musabaqoh Al-Hadist yang berlangsung Senin lalu (30/10/2023), pukul 19.00 WIB di lokasi Arena Utama H Abdurrahman Sayoeti, Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi.

Penyelenggaraan STQH Tingkat Nasional Ke-XXVII Tahun 2023 berlangsung 30 Oktober 2023-6 November 2023 di lokasi Arena Utama H Abdurrahman Sayoeti, Kota Jambi ini, sebut Deden Darma Wiadi, turut melibatkan partisipasi siswa/siswi dari beberapa sekolah di tingkat SMAN di bawah lingkup Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Jambi yang ditunjuk untuk mengisi acara pembukaan yang dibuka langsung Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof DR (H.C) KH Ma’ruf Amin.

Yang mana salah satunya, kata dia, pelibatan peserta didiknya sebanyak 50 orang siswa/siswi dari seluruh kelas yakni Kelas X, Kelas XI dan XII. Yang kesemua siswa/siswinya, menurutnya, sangat aktif di kegiatan Ekstrakurikuler Kesenian di lingkungan SMA Negeri 13 Kota Jambi.

“Saya ucapkan selamat atas terselenggaranya pelaksanaan STQH (Seleksi Tilawatil Qur’an dan Musabaqoh Al-Hadist) Tingkat Nasional Ke-XXVII Tahun 2023 di Provinsi Jambi, yang ditunjuk selaku tuan rumah penyelenggaraan tingkat nasional seleksi Tilawatil Qur’an dan Musabaqoh Al-Hadist. Yang dibuka langsung oleh Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof DR (H.C) KH Ma’ruf Amin. Tentunya kami dari pihak sekolah, yang menjadi bagian penting, yang turut terlibat langsung pada acara pembukaan yang dibuka langsung oleh Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia tersebut, merasa bangga. Karena sebanyak 50 orang siswa/siswi dari SMA Negeri 13 Kota Jambi, bersama-sama dengan beberapa sekolah SMAN lainnya di Kota Jambi pun ikut mengisi acara pembukaannya, dan juga melibatkan para mahasiswa pada acara pembukaan ini,” tuturnya.

“Adapun siswa/siswi SMAN di Kota Jambi lainnya, yang ikut terlibat untuk mengisi acara di acara Pembukaan STQH Tingkat Nasional Ke-XXVII Tahun 2023 di Provinsi Jambi. Yang dibuka oleh Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin, yaitu diantaranya SMA Negeri 2 Kota Jambi, SMA Negeri 3 Kota Jambi, SMA Negeri 5 Kota Jambi, SMA Negeri 12 Kota Jambi, dan kami dari SMA Negeri 13 Kota Jambi. Masing-masing perwakilan SMAN di Kota Jambi tersebut, mengirimkan sebanyak 50 orang siswa/siswi pada acara pembukaan STQH Tingkat Nasional di Provinsi Jambi yang ke-XXVII tahun 2023, dengan penampilan tarian massal oleh para siswa SMAN se-Kota Jambi ini, dan kelompok paduan suara oleh para mahasiswa Jambi yaitu perwakilan mahasiswa Universitas Jambi (UNJA). Yang jumlah seluruhnya, ada mencapai 400-an orang dari kelompok siswa SMAN di Kota Jambi, maupun perwakilan dari kelompok mahasiswa, yang ikut terlibat langsung dalam penampilan aktraksi kolosal, tarian massal dan paduan suara pada acara pembukaan tersebut,“ lanjutnya.

Ditambahkan Deden Darma Wiadi, SMA Negeri 13 Kota Jambi, juga ditunjuk sebagai lokasi yang dipilih oleh pihak Panitia Pelaksana (Panpel) untuk tempat rias bagi seluruh peserta pengisi acara Pembukaan STQH Tingkat Nasional Ke-XXVII Provinsi Jambi Tahun 2023 di lokasi Arena Utama H Abdurrahman Sayoeti, Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi berlangsung 30 Oktober 2023-6 November 2023.

Disamping itu juga, sambungnya lagi, pihak sekolah pun turut serta aktif mengirimkan siswa/siswinya sebanyak 36 orang setiap harinya. Mulai pagi dan siang hari, selama acara lomba STQH Nasional ke-27 tahun 2023 berlangsung di lokasi Arena Utama H Abdurrahman Sayoeti Kota Jambi, 30 Oktober 2023 hingga 6 November 2023 akan datang.

“Lokasi sekolah kita, SMA Negeri 13 Kota Jambi ini, dipilih oleh pihak Panitia Pelaksana (Panpel) untuk tempat rias bagi penampilan semua peserta. Yang mengisi acara pertama pembukaan tarian massal dan paduan suara kali ini, dan tentunya kita pun sangat bangga. Bisa ikut berkontribusi suksesnya acara atas terselenggaranya acara pembukaan yang dibuka langsung oleh Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin,” paparnya. (Afrizal)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan