Kabarnegeri
Beranda Birokrasi Kabupaten Muaro Jambi Ketua Partai Perindo Muaro Jambi Optimis Raih 4-5 Kursi di Pemilu 2024

Ketua Partai Perindo Muaro Jambi Optimis Raih 4-5 Kursi di Pemilu 2024

MUARO JAMBI (KABARNEGERI.NET) – Ketua DPD Partai Perindo (Persatuan Indonesia) Kabupaten Muaro Jambi, Jun Mahir mengatakan peluang semua calon anggota legislatif (caleg) dari DPD Partai Perindo Kabupaten Muaro Jambi untuk mendapat 4-5 kursi di DPRD Kabupaten Muaro Jambi periode 2024-2029 pada Pemilu Legislatif (Pileg) 14 Februari 2024 sangat terbuka lebar.

Pasalnya semua caleg yang tercatat dalam DCT (Daftar Caleg Tetap) dari DPD Partai Perindo Kabupaten Muaro Jambi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muaro Jambi saat ini, merupakan putra/putri terbaik yang semuanya berasal dari daerah Kabupaten Muaro Jambi yang tersebar di seluruh wilayah “Bumi Sailun Salimbai” mencakup sebelas wilayah kecamatan dan 155 Desa/Kelurahan se-Kabupaten Muaro Jambi.

“Tidak ada. Tidak ada. Seluruh caleg yang masuk dalam DCT (Daftar Calon Tetap) di KPU Kabupaten Muaro Jambi yang maju dalam Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2024. Tidak ada satu pun dari luar daerah Kabupaten Muaro Jambi. 100 persen adalah putra daerah. Semua caleg DCT dari DPD Partai Perindo Kabupaten Muaro Jambi adalah putra/putri dari daerah Kabupaten Muaro Jambi ini,|” ungkap Jun Mahir saat dikonfirmasi oleh Kabarnegeri belum lama ini.

“Satu hal yang paling penting adalah semua caleg DCT dari DPD Partai Perindo Kabupaten Muaro Jambi tercatat dalam DCT KPU Muaro Jambi tersebut, semuanya tidak ada mahar saat mereka mendaftar sebagai caleg di DPD Partai Perindo Kabupaten Muaro Jambi, dan juga tidak dipungut biaya apa pun. Sementara untuk keterwakilan caleg perempuan di DPD Partai Perindo Kabupaten Muaro Jambi, justru telah memenuhi syarat sebesar 30 persen,” lanjutnya.

Ditambahkan sebagai partai politik (parpol) yang baru saja menunjukkan diri ke Publik di “Bumi Sailun Salimbai” yang langsung dipimpinnya sekarang ini, telah membuat kejutan di pentas politik Pemilu 2024 di setiap daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Adapun kelima Dapil Pemilu 2024 di Kabupaten Muaro Jambi saat ini, meliputi Dapil Muaro Jambi 1 (Kecamatan Sekernan, Kecamatan Maro Sebo dan Kecamatan Taman Rajo), Dapil Muaro Jambi 2 (Kecamatan Kumpeh Ulu dan Kecamatan Kumpeh), Dapil Muaro Jambi 3 (Kecamatan Sungai Gelam), Dapil Muaro Jambi 4 (Kecamatan Mestong, Kecamatan Sungai Bahar, Kecamatan Bahar Utara, dan Kecamatan Bahar Selatan), dan Dapil Muaro Jambi 5 (Kecamatan Jambi Luar Kota).

Lanjutnya total seluruh caleg DPD Partai Perindo Kabupaten Muaro Jambi tercatat dalam DCT di KPU Kabupaten Muaro Jambi sebanyak 41 caleg. Masing-masing yaitu Dapil Muaro Jambi 1 sebanyak 8 caleg. Dapil Muaro Jambi 2 sebanyak 8 caleg. Dapil Muaro Jambi 3 sebanyak 8 caleg. Dapil Muaro Jambi 4 sebanyak 10 caleg, dan Dapil Muaro Jambi 5 sebanyak 7 caleg. Sementara untuk saksi pada Pemilu 2024, DPD Partai Perindo Kabupaten Muaro Jambi telah menyiapkan saksi di TPS sebanyak 1.926 orang.

“Awalnya banyak orang-orang di Kabupaten Muaro Jambi, yang belum mengenal Partai Perindo. Bahkan banyak orang-orang yang tidak mengganggap keberadaan Partai Politik Perindo di Kabupaten Muaro Jambi. Tetapi untuk Pemilu 2024 kali ini, nama Partai Perindo di Kabupaten Muaro Jambi sudah banyak dikenal di masyarakat, dan patut diperhitungkan sebagai Partai Menengah di pentas politik di Kabupaten Muaro Jambi pada Pileg tanggal 14 Februari 2024 mendatang, dan saya selaku Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Muaro Jambi pun optimis mampu mendapat 4-5 kursi di DPRD Kabupaten Muaro Jambi di Pileg tahun 2024 nanti,“ demikian paparnya. (Afrizal)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan