Kabarnegeri
Beranda Olahraga KONI Jambi Adakan Silaturahmi Dengan Organisasi Pers

KONI Jambi Adakan Silaturahmi Dengan Organisasi Pers

JAMBI (KABARNEGERI.NET) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi berupaya meningkatkan prestasi olahraga di Provinsi Jambi. Salah satu upaya yang akan dilakukan adalah dengan lebih mengintensifkan pembinaan bagi para atlit sehingga dapat meraih prestasi, baik di event nasional maupun internasional.

Untuk mewujudkan hal itu, KONI Provinsi Jambi mengadakan silahturahmi dengan organisasi pers di Aula Koni Provinsi Jambi, Sabtu (23/12/2023). Silahturahmi yang mengusung tema “Sinergitas Tanpa Batas Mewujudkan Olahraga Jambi Berprestasi” diikuti oleh puluhan wartawan dari berbagai organisasi pers dan dihadiri oleh Sekretaris KONI Provinsi Jambi, Mumtaz Mona, SH dan pengurus KONI Provinsi Jambi.

Ketua KONI Provinsi Jambi, Dr. Budi Setiawan dalam kesempatan itu selain menjelaskan tentang prestasi yang diraih para atlit Jambi pada PON XX Papua 2021 dan Sea Games 2023 di Kamboja yang berhasil menyumbangkan 15 medali untuk kontingen Indonesia, juga menjelaskan tentang persiapan para atlit Jambi yang akan bertarung pada PON XXI Sumut – Aceh September 2024 mendatang.

“Target KONI Jambi pada Pon XXI Sumut – Aceh optimis akan lebih baik dari PON sebelumnya, karena itu diharapkan peran media dapat lebih optimal dalam membantu meningkatkan prestasi olahraga, terutama dalam hal memberikan infomasi kepada masyarakat terkait prestasi olahraga di Jambi,” katanya.

Menurut Budi Setiawan, menghadapi PON XXI Sumut – Aceh, KONI Jambi telah mempersiapkan sebanyak 200 orang lebih atlit yang telah lolos seleksi dengan 47 cabang olahraga yang dipertandingkan. Beberapa cabang olahraga andalan ditargetkan meraih medali seperti gulat, panahan, atletik, dan dayung.

Budi Setiawan juga menjelaskan bahwa pihaknya akan meningkatkan bonus bagi para atlit yang berprestasi baik di event nasional maupun internasional. “Dengan bonus yang diberikan tersebut, diharapkan nantinya para atlit dapat membuka lapangan usaha sendiri di masa depan. Ini sebagai wujud perhatian KONI dalam meningkatkan kesejahteraan para atlit di Jambi,” ujarnya.

KONI Provinsi Jambi juga akan menggelar turnamen sepak bola antar wartawan tahun 2024 di Jambi. Agenda tersebut sontak mendapat sambutan dari awak media.

Budi Setiawan mengatakan, turnamen sepak bola antar wartawan diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) pada Februari 2024. “Turnamen sepak bola ini dilaksanakan untuk yang pertama kalinya. Ini merupakan salah satu program KONI Provinsi Jambi yang sudah diagendakan,” ujarnya.

Menurut Budi Setiawan, turnamen sepak bola tersebut selain untuk lebih meningkatkan sinergitas KONI Provinsi Jambi dengan organisasi pers, sekaligus memasyarakatkan olahraga sepak bola di daerah ini. “Kegiatan akbar memperingati HPN ini akan kita gelar setiap tahunnya. Selain memperebutkan trofi bergilir, juga ada hadiah lainnya untuk pembinaan,” tutupnya. (*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan