Kabarnegeri
Beranda Birokrasi Kabupaten Kerinci Pesawat Susi Air Sukses Mendarat Perdana Terbang Rute Kerinci-Jambi di Bandara Depati Parbo

Pesawat Susi Air Sukses Mendarat Perdana Terbang Rute Kerinci-Jambi di Bandara Depati Parbo

KERINCI (KABARNEGERI.NET) – Pesawat Susi Air tiba di Bandara Depati Parbo Kerinci dengan sukses dan selamat sekitar pukul 09.50 WIB. Ini merupakan penerbangan perdana Susi Air dari Jambi ke Kerinci, Jumat (05/01/2024).

Dalam pantauan awak media Kabarnegeri di Bandara Depati Parbo, turut hadir dalam kegiatan perdana Pelayanan Angkutan Udara Perintis tahun 2024, Pj Bupati Kerinci, Sekda Kerinci, Sekda Kota Sungai Penuh, Ketua DPRD Kerinci, Dandim 0714 Kerinci, Kapolres Kerinci diwakili oleh Kapolsek Sitinjau Laut, Kepala Kejari Sungai Penuh, Kepala Imigrasi Sungai Penuh, Kepala Pengadilan Sungai Penuh, Kepala OPD Pemkab Kerinci dan Kota Sungai Penuh, serta tamu undangan lainnya.

Pj Bupati Kerinci, Asraf bersama Forkopimda menyambut langsung penumpang perdana dari Jambi-Kerinci. Ini merupakan penerbangan pertama Susi Air setelah resmi membuka rute Kerinci-Jambi dan sebaliknya di tahun 2024. 

Pesawat Susi Air membuka jadwal penerbangan dua kali dalam sepekan, setiap hari Senin dan Jumat. Harga tiket untuk rute Kerinci-Jambi Rp.423 ribu dan Jambi-Kerinci Rp.514 ribu.

Asraf menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih karena pesawat Susi Air yang telah membuka rute penerbangan Kerinci-Jambi, terutama atas dukungan Gubernur Jambi Al Haris, Pemerintah Provinsi Jambi, serta jajaran Pemkab Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Nantinya setelah berjalan, pemerintah akan mengevaluasi apakah ditingkatkan penerbangan bila dua hari seminggu ditambah lagi. Ini sesuai dengan tingkatan keterisian pesawat nanti atau ditambah lagi kedepan rutenya Kerinci-Padang.

“Ini merupakan salah satu alternatif untuk Kerinci yang nantinya akan didatangi wisatawan-wisatawan dari luar daerah, karena Kerinci merupakan branding pariwisata Jambi,” ujarnya.

Selain itu, Pemkab Kerinci tetap mendukung pihak Bandara Depati Parbo untuk melakukan perluasan dan perbaikan bandara. (Burhan)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan