Kabarnegeri
Beranda Birokrasi Kota Jambi Pemkot Jambi Buka Posko Aduan Jika Terjadi Kerawanan Dalam Pemilu

Pemkot Jambi Buka Posko Aduan Jika Terjadi Kerawanan Dalam Pemilu

JAMBI (KABARNEGERI.NET) Pemerintah Kota Jambi siap menerima aduan dari masyarakat, jika terjadi serta melihat adanya kecurangan dan kerawanan dalam penyelenggaraan pemilu tahun 2024.

Hal itu dikatakan Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih sesaat dirinya menyalurkan hak suaranya pada pesta demokrasi lima tahunan ini. Bertempat di Kelurahan Sungai Putri, Kecamatan Danau Sipin, tepatnya di TPS 11, Kota Jambi, Rabu (14/02) pagi.

Dirinya mengatakan, sejak awal menjabat sebagai Pj. Wali Kota Jambi ia terus menekankan dan berkoordinasi bersama Forkopimda untuk menyiapkan proses penyelenggaraan pemilu.

“Sejak November hingga pelaksanaannya hari ini kami pemerintah terus mengawal proses demokrasi lima tahunan ini agar tercipta situasi yang kondusif, aman, jujur dan adil,” kata Pj. Wali Kota.

Terkait dengan keamanan maupun kerawanan dalam kecurangan, Pj. Wali Kota juga menyampaikan bahwa pemerintah Kota Jambi telah membuka posko aduan yang berlokasi di Kantor Walikota.

“Walaupun Kota Jambi tergolong aman, namun bagi masyarakat yang melihat adanya kecurangan dan kerawanan di pemilu ini, kami juga telah menyiapkan posko pengaduan. Nanti terdiri dari Linmas, Kesbangpol, dan Satpol PP.”

Selain itu, ia juga sudah mengimbau kepada Camat dan lurah untuk segera berkoordinasi seandainya terjadi permasalahan.

Dalam kesempatan ini, ia juga berharap pemilu di Kota Jambi berlangsung kondusif. “Dalam pemilu ini biasanya masalah timbul setelah pemilihan, tapi insya Allah Kota Jambi aman,” pungkas Pj. Wali Kota. (eco)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan