Kabarnegeri
Beranda Birokrasi Kabupaten Sarolangun Pj. Bupati Sarolangun Buka Jambore PKK Tingkat Kabupaten Sarolangun Tahun 2024

Pj. Bupati Sarolangun Buka Jambore PKK Tingkat Kabupaten Sarolangun Tahun 2024

SAROLANGUN (KABARNEGERI.NET) – Bertempat di lapangan Gunung Kembang, Penjabat (Pj) Bupati Sarolangun, Bachril Bakri membuka Jambore PKK Tingkat Kabupaten Sarolangun Tahun 2024, Senin (26/02/2024).

Acara yang dihadiri ratusan Kader PPK utusan 11 Kecamatan berlangsung meriah dengan berbagai perlombaan dan juga bazar yang menjual hasil olahan Ibu-ibu PKK baik berupa makanan ringan maupun karya seni lainnya seperti perabotan rumah tangga dan juga batik khas Jambi.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Sarolangun berharap kepada para kader PKK Kabupaten Sarolangun, untuk membantu program pemerintah seperti penanganan stunting dan program pemerintah lainnya yang ada di Kabupaten Sarolangun. 

“Saya berharap PKK ini bisa membantu pemerintah dalam upaya penanganan stunting, inflasi, kemiskinan ekstrim dan upaya-upaya pengembangan keluarga,” ujarnya.

Dikatakan Bahcril Bakri, pengembangan keluarga menjadi penting karena keluarga merupakan salah satu bukti bagaimana suatu pemerintahan dan pembangunan bisa berjalan dengan baik. 

“Kepada kader PKK bekerja dengan baik. Mari bersama-sama pemerintah membangun Sarolangun ini dan mengatasi permasalahan yang ada,” ucapnya. 

Sementara itu, Ketua TP PKK Sarolangun, RR Dewi Indah Pangesti Bachril, mengatakan bahwa Jambore PKK ini menjadi ajang untuk melihat kualitas dan kemampuan kader-kader PKK selama satu tahun ini. 

“Jambore digunakan untuk melihat seberapa jauh kemampuan dari kader-kader kita selama ini. Untuk dilihat, bukan untuk dipertandingkan,” katanya. 

Dikatakan lebih lanjut, setelah kegiatan di tingkat kabupaten, maka untuk tahap selanjutnya kegiatan akan dilaksanakan tingkat provinsi. 

“Pesertanya kita rekrut kader-kader yang bagus dari desa-desa dan kecamatan. Nanti kita bina lagi, kita latih lagi untuk Provinsi dan ke Pusat,” terangnya. 

Senada, ketua panitia Jambore PKK Kabupaten Sarolangun Dewi Dedy Hendry, dalam laporannya mengatakan bahwa Jambore merupakan ajang bergengsi bagi kader PKK. 

“Jambore kader PKK merupakan salah satu ajang untuk menambah wawasan, sharing pengetahuan dan pengalaman. Serta sebagai wadah untuk saling mengenal, mempererat persaudaraan dan persahabatan antar kader PKK,” jelasnya. 

Selain dihadiri para Kepala Forkopimda, acara turut dihadiri oleh seluruh ibu-ibu Dharma Wanita, Bhayangkari, Persit, Adhyaksa Dharma Karini dan Organisasi wanita lainnya di Kabupaten Sarolangun. (F)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan