Kabarnegeri
Beranda Agama Ketua DPRD Tanjab Barat Dampingi Menparekraf Buka Festival Arakan Sahur

Ketua DPRD Tanjab Barat Dampingi Menparekraf Buka Festival Arakan Sahur

KUALA TUNGKAL (KABARNEGERI.NET) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, H. Abdullah, SE bersama Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs.H. Anwar Sadat, M.Ag mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno membuka secara langsung Festival Arakan Sahur tahun 2024, Minggu (17/03/2024).

Sandiaga Uno saat membuka Festival Arakan Sahur Ramadhan 1445 H tahun 2024, mengapresiasi capaian prestasi dari Pemkab Tanjab Barat dan Provinsi Jambi atas event terbaik se-Indonesia. “Akhirnya, kali ini Festival Arakan Sahur masuk dalam nominasi Festival Terbaik se-Nusantara,” katanya.

“Saya ingin mengangkat festival ini menjadi tulang punggung Pariwisata Halal Indonesia yang hari ini sudah nomor satu di dunia. Menurut data global muslim travel indeks tahun 2023, Indonesia menempati peringkat pertama destinasi ramah muslim terbaik di dunia,” ungkapnya.

Festival ini diharapkan menjadi kekuatan pariwisata di Provinsi Jambi dan menjadi katalisator pergerakan 1,5 milyar wisatawan Nusantara dan 14 juta lebih wisatawan Mancanegara. “Dan yang paling penting festival ini diharapkan dapat membuka peluang usaha dan lapangan kerja untuk masyarakat Tanjab Barat,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah, SE saat diwawancarai mengatakan sangat bangga Festival Arakan Sahur tradisi Tanjab Barat langsung dibuka oleh Menparekraf Sandiaga Uno.

“Tentunya sangat bangga melihat tradisi kita dibuka langsung Menteri, sebuah dorongan untuk terus melestarikan budaya kita kedepan dengan dorongan pemerintah pusat dan pemerintah daerah,” singkatnya. 

Turut hadir dalam acara pembukaan Festival Arakan Sahur yakni Gubernur Jambi, Bupati Tanjab Barat, Pj. Walikota Jambi, Forkopimda Tanjab Barat, Unsur Pimpinan DPRD se-Provinsi Jambi, para Kepala OPD Pemkab Tanjab Barat, serta tamu dan undangan lainnya. (gumay) 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan