Kabarnegeri
Beranda Agama Pemerintah Desa Suka Maju dan BPD Lakukan Safari Ramadhan 1445 H

Pemerintah Desa Suka Maju dan BPD Lakukan Safari Ramadhan 1445 H

MUARO JAMBI (KABARNEGERI.NET) – Selama bulan suci Ramadhan 1445 H tahun 2024, Pemerintah Desa (Pemdes) Suka Maju beserta Perangkat Aparatur Pemdes dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong menggelar Safari Ramadhan ke masjid-masjid dan musholla/langgar di semua dusun yang ada di dalam wilayah Desa Suka Maju.

Pada kesempatan tersebut, Pemdes Desa Suka Maju dan BPD melakukan kegiatan berbuka puasa bersama masyarakat desa. Serta ikut melaksanakan sholat tarawih berjama’ah bersama para tokoh masyarakat desa, tuo-tuo tengganai, alim ulama, kalangan tokoh adat, cerdik pandai, sesepuh masyarakat, warga dusun setempat, para Ketua Rukun Tetangga (RT), para tokoh pemuda/pemudi beserta semua lapisan masyarakat, dan seluruh warga desa dalam rangka menunaikan ibadah puasa dengan khusyu’ selama sebulan penuh di bulan Ramadhan tahun ini.

Kepala Desa Suka Maju, Datuk Sutopo, ST mengungkapkan, pelaksanaan Safari Ramadhan atas nama Pemdes Suka Maju selalu dilaksanakan setiap tahun di bulan Ramadhan, termasuk pelaksanaan Safari Ramadhan 1445 H ini. Kegiatan Safari Ramadhan tersebut, jelasnya, agenda rutin tahunan selalu dilaksanakan bersama-sama oleh Pemdes dan BPD Desa Suka Maju.

“Kita setiap tahun selalu melaksanakan Safari Ramadhan ke sejumlah masjid-masjid dan musholla/langgar di dusun-dusun yang ada di dalam wilayah Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong selama pelaksanaan ibadah puasa di bulan Ramadhan,” sebutnya.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan ini, Pemdes Desa Suka Maju dan BPD hadir bersama melaksanakan kegiatan tersebut. Di samping kegiatan Safari Ramadhan ke sejumlah masjid/musholla di semua dusun yang ada di dalam wilayah Desa Suka Maju ini, tambahnya, juga turut melakukan kegiatan berbuka puasa bersama warga desa serta ikut melaksanakan sholat tarawih berjama’ah bersama masyarakat desa dan warga setempat. (Afrizal)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan