Kabarnegeri
Beranda Blog Pemdes Sungai Gelam Bahas RPJMdes 2023-2029

Pemdes Sungai Gelam Bahas RPJMdes 2023-2029

MUARO JAMBI (KABARNEGERI.NET) – Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Gelam, Kecamatan Sungai Gelam akan segera membahas dan merampungkan pembahasan penyusunan dokumen RPJMDes (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa) Desa Sungai Gelam periode 2023-2029 di bawah kepemimpinan Kepala Desa (Kades) baru, Datuk Agustiar yang berhasil terpilih secara demokratis oleh seluruh masyarakat Desa Sungai Gelam melalui Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Muaro Jambi pada tahap kedua tahun 2023 lalu.

Datuk Agustiar yang dilantik oleh Penjabat (Pj) Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah, SH, MH pada 15 Desember 2023 lalu menjadi Kepala Desa Sungai Gelam definitif untuk periode enam tahun yakni 2023-2029.

Kades Sungai Gelam, Datuk Agustiar menyatakan saat ini, pihak Pemerintah Desa Sungai Gelam sedang membahas untuk segera merampungkan dokumen pembahasan RPJMDes Desa Sungai Gelam periode 2023-2029 pada akhir April 2024 mendatang, dan selambat-lambatnya hingga Mei 2024.

“Ya, benar. Saat ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Gelam, sedang membahas untuk segera merampungkan (dokumen) pembahasan RPJMDes (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa) Desa Sungai Gelam untuk periode enam tahun kedepan (2023-2029), yang akan segera dirampungkan pada akhir April 2024, atau selambat-lambatnya hingga bulan Mei 2024 mendatang,” ungkapnya ketika ditemui Kabarnegeri di ruang kerjanya, Kantor Kepala Desa Sungai Gelam, Desa Sungai Gelam, Kecamatan Sungai Gelam belum lama ini.

Ditambahkan bahwa RPJMDes Desa Sungai Gelam periode enam tahun kepemimpinannya tersebut, sebagai arah pembangunan Desa Sungai Gelam enam tahun kedepan periode 2023-2029, sekaligus acuan arah dan pedoman sesuai visi dan misi Kepala Desa Sungai Gelam yang baru dalam upaya mensejahterakan dan memajukan Desa Sungai Gelam, Kecamatan Sungai Gelam ini.

Sehingga menurutnya sangat penting untuk segera dibahas RPJMDes Desa Sungai Gelam dan merampungkannya agar secepatnya disampaikan dalam Musyawarah Desa (Musdes) Desa Sungai Gelam pada akhir April 2024. “Atau selambat-lambatnya Musdes digelar hingga awal Mei 2024 mendatang,” imbuhnya. (Afrizal)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan