Kabarnegeri
Beranda Birokrasi Kota Jambi Pimpin Apel Disiplin Aparatur Pemerintah, Pj. Wali Kota Jambi Ingatkan Poin Penting Untuk OPD dan Jajaran

Pimpin Apel Disiplin Aparatur Pemerintah, Pj. Wali Kota Jambi Ingatkan Poin Penting Untuk OPD dan Jajaran

JAMBI (KABARNEGERI.NET) – Diikuti oleh seluruh OPD, Camat, Lurah, Puskesmas, seluruh Pejabat dan jajaran di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi, Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih memimpin apel disiplin ASN, bertempat di Lapangan Balaikota, Senin (04/03/2024) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan rutin Pemkot Jambi setiap awal bulan ini, dalam sambutannya Pj. Wali Kota menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN karena telah berkontribusi maksimal dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 yang lancar dan kondusif, telah menjaga netralitas hingga saat ini tidak ada pelanggaran netralitas ASN.

“Terima kasih untuk semua yang telah berkontribusi tertibnya Pemilu di Kota Jambi. Dan khusus Satpol PP, Linmas saya ucapkan selamat HUT yang jatuh setiap tanggal 03 Maret,” kata Pj. Wali Kota dalam sambutannya.

Pj. Wali Kota juga mengatakan, beberapa poin yang harus dipersiapkan oleh setiap instansi Pemkot Jambi, mengingat saat ini telah masuk bulan terakhir di triwulan pertama.

“Karena sudah masuk Maret, maka setiap instansi harus melaporkan pekerjaan di 2023 tahun lalu, kami minta seluruh OPD untuk fokus menyiapkan data-data valid dan bisa dipertanggungjawabkan. Selain itu, ada Laporan Kinerja Pemerintah Daerah, Laporan Keuangan Pemerintah Daerah, Laporan Pertanggungjawaban Pemerintah Daerah, Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP), jadi laporan ini harus bulan maret selesai,” kata Pj. Wali Kota.

“Selanjutnya, kita juga harus menyiapkan Rencana Kerja (Renja) untuk tahun 2025 nanti, maka RAPD 2025 sedang disusun saya minta juga seluruh OPD supaya program kegiatan yang akan dilakukan di 2025 nanti itu sejalan dengan Rencana Pembangunan Daerah (RPD), sejalan dengan Renja di tahun 2024,” tegas Pj. Wali Kota.

Lebih lanjut, Pj. Wali Kota juga menekankan kepada setiap OPD terkait perlunya kolaborasi bersama seluruh pihak guna memaksimalkan program prioritas nasional, dalam hal ini pengendalian inflasi, miskin ekstrem, stunting, penekanan pengangguran, dan lainnya.

“Alhamdulillah walau inflasi kita menurun tidak berada di zona merah tetapi terus tingkatkan kolaboratif, ini tugas TPID kita. Dan stunting juga walau persentase kita di bawah nasional kita tetap terus kawal melalui program-program yang telah ada, begitu juga program nasional yang lainnya, yang perlu kita perhatikan,” jelas Pj. Wali Kota.

Selain itu, Pj. Wali Kota juga mengingatkan, sebagai pelayan publik agar memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Kepada teman-teman, jika ada pelayanan yang diperkirakan masih kurang, maka wajib untuk ditingkatkan. Ayo jalankan fungsi kita,” sebut Pj. Wali Kota.

“Ada aplikasi Sikesal Pemkot Jambi, sebagai pengaduan secara online masyarakat Kota Jambi, itu diharapkan bisa membantu tugas teman-teman untuk melihat dan mendengar keluhan dari masyarakat. Seperti fasilitas lampu jalan, masalah jalan berlobang, sampah, dan lainnya,” terang Pj. Wali Kota.

Tidak hanya mengingatkan persoalan kedisiplinan para ASN, dalam kesempatan ini, Pj. Wali Kota juga memberikan kabar gembira kepada Pemkot Jambi dan masyarakat Kota Jambi atas prestasi yang diraih karena dapat mempertahankan Piala Adipura.

“Alhamdulillah besok saya diundang untuk menerima Penghargaan Adipura dan ini tentu prestasi bagi Pemerintah Kota Jambi, bisa mempertahankan adipuranya, dan saya minta juga kepada seluruh jajaran untuk bersama-sama komitmen menjaga kebersihan Kota Jambi, karena penilaian Adipura itu tidak hanya dilihat dari sisi sampahnya saja, ada banyak lingkungan yang lainnya yang dinilai,” kata Pj. Wali Kota.

“Tolong mulai hari ini, semua spanduk, semua informasi tentang larangan waktu dan denda itu dimasifkan. Sebagai pemimpin saat ini, saya berharap dan mengimbau untuk seluruh instansi di Pemkot Jambi bisa terus kooperatif memberikan informasi kepada BPK, mensinkronkan laporan-laporan. Karena itu semua merupakan penilaian kinerja Pemkot Jambi,” pungkas Pj.Wali Kota. (eco)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan