Kabarnegeri
Beranda Birokrasi Kota Jambi Pj. Wali Kota Jambi Salurkan Bantuan Bagi Yatim Piatu, Korban Banjir dan Kebakaran

Pj. Wali Kota Jambi Salurkan Bantuan Bagi Yatim Piatu, Korban Banjir dan Kebakaran

JAMBI (KABARNEGERI.NET) Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih menyalurkan secara simbolis Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) Yatim Piatu (YAPI), dari Sentra Alyatama Jambi, sekaligus dibarengi dengan bantuan untuk korban banjir dan korban kebakaran dalam wilayah kota Jambi, bertempat di Aula Griya Mayang Rumah Dinas Walikota.

Sentra Alyatama Jambi difasilitasi dari Pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial merupakan salah satu upaya pemerintah untuk melindungi dan mengayomi seluruh warga negara  yang mengalami kesulitan terutama bagi anak-anak yatim piatu.

“Layanan ini bertujuan untuk mendukung keberlangsungan hidup anak dan mengurangi beban keluarga, oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini saya mengharapkan agar bantuan ini dapat disalurkan dengan baik dan benar, tepat sasaran dan tidak diskriminasi,” kata Pj. Wali Kota Jambi, Selasa (26/03/2024) sore.

Sri menyampaikan, di kesempatan ini ada 238 bantuan non tunai ATENSI dari Kemensos untuk anak Yatim Piatu (YAPI) melalui Bank Mandiri Jambi dengan nilai Rp.400 ribu dan 238 paket bantuan nutrisi dari Sentra Alyatama.

“Bersama dengan perwakilan dari Kemensos yang sekaligus juga Kepala Alyatama Jambi menyerahkan bantuan rehabilitasi sosial untuk anak yatim piatu di Kota Jambi berupa uang sebesar Rp.400 ribu dan juga ada bantuan berupa nutrisi. Yang uangnya itu melalui Bank mandiri dikasih tabungan semuanya ditujukan untuk anak-anak yatim piatu dan menjadi tanggung jawab negara,” ujarnya.

Adanya bantuan ini, Sri berpesan untuk dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, untuk hal-hal yang bermanfaat dan memang sangat dibutuhkan.

“Saya juga mengharapkan kepada anak-anak untuk terus semangat belajar menambah bekal ilmu pengetahuan, mengembangkan diri dengan mempelajari dan mengasah keterampilan dan minat serta bakat yang dimiliki sehingga nanti dapat menjadi anak yang mandiri, dan mampu bersaing dengan anak-anak lainnya, baik di sekolah maupun ketika sudah bekerja,” harap Sri.

Di kesempatan ini, Sri juga menjelaskan, bantuan ini merupakan bentuk dari kehadiran negara melalui Kementerian Sosial yang diberikan kepada anak-anak yatim piatu supaya mereka yang tidak ada orang tuanya, dalam kondisi kerentanan merasakan negara ini hadir memberikan perhatian.

“Supaya dapat menjaga kesehatannya dan tetap juga bisa melakukan proses pendidikannya sehingga anak-anak ini menjadi seperti anak-anak yang lainnya,” pungkas Sri.

Turut hadir pada kesempatan ini, Kepala Sentra Alyatama Jambi, Hendra Permana, Branch Operasional Manager Bank Mandiri Jambi, Arnest Adelia Putri, Kepala Dinas Sosial Kota Jambi, Yunita Indrawati,  Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Mulyadi, serta para Camat se-Kota Jambi. (eco)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan