Kabarnegeri
Beranda Birokrasi Kota Jambi Buka Puasa Bersama Pemprov, Pj. Wali Kota Sri: Ajang Mempererat Silaturahmi

Buka Puasa Bersama Pemprov, Pj. Wali Kota Sri: Ajang Mempererat Silaturahmi

JAMBI (KABARNEGERI.NET) – Bertempat di Aula Griya Mayang Rumah Dinas Walikota, Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih dan jajaran Forkopimda, OPD di lingkungan Pemkot Jambi menggelar buka puasa bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, Jum’at (05/04/2024).

Turut hadir mewakili Gubernur Jambi Al Haris, Sekda Provinsi Jambi Sudirman didampingi Asisten I Arief Munandar.

Dikatakan Pj. Wali Kota Sri, kegiatan buka puasa bersama Pemerintah Provinsi Jambi ini sejatinya sudah dijadwalkan sejak lama, namun dikarenakan kesibukan Gubernur baru terlaksana pada hari ini.

“Sejatinya kami Pemkot sudah jauh-jauh hari mengundang Bapak Gubernur, tetapi karena padat nya jadwal Gubernur baru bisa terlaksana hari ini. Dan ini juga Bapak Gubernur harus diwakilkan Pak Sekda, karena Bapak Gubernur sedang tidak sehat,” kata Sri dalam sambutannya.

Sri juga menyampaikan, bahwa kegiatan bersama Pemprov ini tidak hanya sekedar buka bersama, tetapi lebih kepada pengoptimalan tali silahturahmi untuk semuanya.

“Pemprov ini merupakan perpanjangan tangan dari Pemerintah Pusat, jadi diibaratkan Pemprov Jambi ini sebagai Bapak nya dari pada Kabupaten/Kota yang harus membina semuanya. Supaya kita lebih bisa intens untuk berkomunikasi untuk lingkup pemerintahan. Mari kita manfaatkan momentum ini bersama,“ jelas Sri.

Di kesempatan ini, Pj. Wali Kota Sri juga menyampaikan terkait seringnya masyarakat Kota Jambi keliru dalam ranah lingkup infrastruktur, maka dari itu dirinya meminta Pemprov bersama Dinas terkait untuk bisa menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Beberapa hari ini saya dan jajaran juga diterpa isu tidak sedap melalui pemberitaan yang viral terkait infrastruktur jalan yang berlubang milik Provinsi, akan tetapi masyarakat menjadikan Pemkot Jambi sasaran. Tapi kami sudah menjelaskan dan mengonfirmasi kepada Dinas PUPR Provinsi terkait hal itu agar bisa diselesaikan,” pungkas Sri.

Sementara itu, Sekda Provinsi Jambi Sudirman mengatakan, selama ini sinergi bersama Pemkot Jambi sudah berjalan cukup baik, namun akan terus ditingkatkan, karena Kota Jambi merupakan ikon dan ibu kota provinsi.

“Sebenarnya kita ini sebagai pelayan publik, ASN bekerja sama sesuai dengan arahan atasan, mungkin jika sejatinya ada hal-hal yang tidak sinkron inilah yang perlu kita perbaiki kedepan,” sebut Sekda.

“Momen ini semoga bisa menjadikan sinergitas Pemprov dan Pemkot bisa semakin kuat. Dan apa yang disampaikan Pj. Wali Kota tadi akan kami tindak lanjuti, dan tentunya akan saya koordinasikan bersama Bapak Gubernur Jambi, yang saat ini berhalangan hadir karena terkendala kesehatannya,” singkat Sekda. (eco)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan