Kabarnegeri
Beranda Agama Desa Sebapo Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah MTQ Tingkat Kecamatan Mestong Tahun 2024

Desa Sebapo Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah MTQ Tingkat Kecamatan Mestong Tahun 2024

MUARO JAMBI (KABARNEGERI.NET) – Terhenti selama empat tahun belakangan ini sejak wilayah Indonesia bahkan seluruh dunia terjangkit wabah pandemi Covid 19, dampaknya mewabah ke seluruh daerah di Provinsi Jambi termasuk Kabupaten Muaro Jambi. Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kecamatan se-Kabupaten Muaro Jambi yang rutin selalu diselenggarakan setiap tahunnya tidak bisa dilaksanakan sama sekali hingga tahun 2023.

Akan tetapi justru pada 2024, penyelenggaraan MTQ tingkat Kecamatan se-Kabupaten Muaro Jambi yang sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh lapisan masyarakat dan santri/santriwati di wilayah “Bumi Sailun Salimbai” akhirnya digelar kembali secara meriah oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Muaro Jambi.

Penyelenggaraannya akan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Mestong oleh Pemerintah Kecamatan Mestong beserta dinas/badan dan instansi terkait. Tahun 2024, Desa Sebapo ditunjuk sebagai tuan rumah untuk penyelenggaraan MTQ tingkat Kecamatan Mestong yang akan segera dilaksanakan awal Juli 2024 mendatang.

Kepala Desa Sebapo, Datuk Asmara Dewi menyatakan pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Sebapo beserta seluruh warga desa juga masyarakat Sebapo dan sekitarnya sangat antusias sekali mempersiapkan segala hal. Baik itu yang bersifat teknis maupun non teknis guna suksesnya acara yang berlangsung dengan meriah, sekaligus suksesnya seluruh peserta lomba termasuk juga soal kesiapan seluruh rangkaian kegiatan lomba MTQ tingkat Kecamatan Mestong tahun ini. Terkait suksesnya acara penyelenggaraan, juga sekaligus suksesnya kegiatan festival keagamaan melalui lomba mengaji Kitab Suci Al-Qur’an oleh Qori/Qoriah maupun Hafidz/Hafidzah terbaik dari seluruh desa se-Kecamatan Mestong.

“Kami selaku Pemdes Sebapo bersama seluruh masyarakat Desa Sebapo merasakan sangat bersyukur sekali atas ditunjuknya Desa Sebapo sebagai tuan rumah acara penyelenggaraan lomba MTQ tingkat Kecamatan Mestong tahun 2024 oleh Pemerintah Kecamatan Mestong. Kami pun juga turut merasa gembira dan sangat antusias menyambut acara dan kegiatan lomba MTQ yang (rencananya) akan dilaksanakan di Desa Sebapo, Kecamatan Mestong pada tanggal 2-5 Juli 2024 nanti,” jelasnya kepada Kabarnegeri belum lama ini.

Lanjut Datuk Asmara Dewi, menjelang acara puncak pembukaan MTQ tersebut, Pemdes Sebapo bersama seluruh masyarakat Desa Sebapo akan menggelar Pawai Ta’aruf yang dilaksanakan setelah ba’da dzuhur siang harinya saat sebelum menggelar acara puncak pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Mestong tahun 2024 yang dilaksanakan pada malam harinya di Lapangan Sepakbola Sebapo 2 Juli 2024 mendatang. (Afrizal)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan