Kabarnegeri
Beranda Birokrasi Kabupaten Kerinci Pj. Bupati Asraf Berikan Materi Kebijakan Pembangunan Daerah Pada Orientasi PPPK Tahun 2024

Pj. Bupati Asraf Berikan Materi Kebijakan Pembangunan Daerah Pada Orientasi PPPK Tahun 2024

KERINCI (KABARNEGERI.NET) – Penjabat (Pj) Bupati Kerinci, Asraf, S.Pt, M.Si memberikan materi kebijakan pembangunan daerah Kabupaten Kerinci pada kegiatan orientasi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Guru tahun 2023 Angkatan II untuk pelaksanaan tahun 2024, yang diselenggarakan oleh BKPSDMD Kabupaten Kerinci, Selasa (04/06/2024).

Kegiatan orientasi ini diikuti oleh 100 orang peserta PPPK untuk angkatan kedua, bertempat di Panti Asuhan Baitul Husna, Sungai Pegeh Siulak. Dalam paparannya, Pj. Bupati Asraf menyoroti strategi pembangunan daerah yang berkelanjutan dan inklusif, dengan fokus utama pada sektor pendidikan.

“Pendidikan menjadi tonggak utama dalam mencapai visi pembangunan daerah yang berkualitas. Untuk itu, kita harus berkomitmen untuk terus meningkatkan aksesibilitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Kerinci. Pendidikan merupakan prioritas bagi pemerintah daerah, dengan menganggarkan 20 persen dari anggaran daerah untuk bidang pendidikan” ungkap Pj. Bupati Asraf.

Selain itu, Pj. Bupati Asraf juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah dan masyarakat, termasuk para pegawai PPPK dalam mewujudkan tujuan pembangunan yang lebih baik bagi masyarakat, termasuk mengedepankan tanggung jawab atas tugas yang dibebankan. Ia juga memberikan solusi bagi tenaga guru untuk menjaga profesionalitas pelaksanaan tugas.

“Terkhusus bagi tenaga guru yang bertugas di tempat yang jauh, pemerintah mengupayakan secara bertahap pembangunan infrastruktur jalan menuju sekolah-sekolah yang tidak memadai di Kabupaten Kerinci dapat diperbaiki dan direalisasikan tahun ini, sehingga dapat menunjang kegiatan masyarakat dan pelaksanaan tugas guru,” tegas Pj. Bupati Asraf.

Lebih lanjut, sebagai motivasi bagi para peserta PPPK, Pj. Bupati Asraf menceritakan kisah perjalanannya dalam meniti karir, mulai dari pengangkatan sebagai PNS hingga menjadi orang nomor satu di Kabupaten Kerinci, yang diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi peserta untuk lebih giat, serius, ikhlas dan bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

Pada kesempatan penutup, Pj. Bupati Asraf juga memberikan pemahaman mengenai beberapa tantangan yang dihadapi pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Kerinci, termasuk tantangan dalam mendukung program pengendalian inflasi dan upaya penurunan stunting di Kabupaten Kerinci yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Kerinci.

Acara ini menjadi langkah awal bagi para peserta PPPK untuk memahami peran dan tanggung jawab mereka dalam mewujudkan visi pembangunan daerah. Diharapkan dengan pemahaman yang mendalam tentang kebijakan pembangunan, para pegawai dapat memberikan kontribusi yang maksimal dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kerinci. (Hasiah)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan