Kabarnegeri
Beranda Birokrasi Kabupaten Sarolangun Ketua DPRD Sarolangun Tantowi Jauhari Hadiri Rapat Pleno Pengusulan Calon Pimpinan DPRD dari Partai Golkar

Ketua DPRD Sarolangun Tantowi Jauhari Hadiri Rapat Pleno Pengusulan Calon Pimpinan DPRD dari Partai Golkar

SAROLANGUN (KABARNEGERI.NET) – Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun, Tontawi Jauhari menghadiri  Rapat Pleno pengusulan nama calon pimpinan DPRD Kabupaten Sarolangun dari Partai Golkar periode 2024-2029, di Sekretariat DPD II Partai Golkar Kabupaten Sarolangun, Senin (29/07/2024).

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sarolangun, Tontawi Jauhari mengatakan bahwa mekanisme rapat pleno ini dianggap sah apabila dihadiri oleh pengurus setingkat di atasnya. Jadi jika yang melaksanakan rapat pleno adalah DPD II, maka harus dihadiri pengurus DPD I. “Ini dalam rangka pengambilan keputusan pengusulan pimpinan DPRD, dan kita DPD II hanya mengusulkan. Kemudian provinsi (DPD I) meneruskan. Semua keputusan ada di DPP,” ujarnya.

Dalam rapat yang dihadiri oleh Sekretaris Partai Golkar Provinsi Jambi, Pahrul Rozi dan Wakil Ketua Bidang Kaderisasi Partai Golkar Provinsi Jambi, Adri ini, dilakukan mekanisme pengusulan oleh masing-masing Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar dari masing-masing pengurus PK, akhirnya rapat menetapkan 3 nama dari 4 anggota DPRD Kabupaten Sarolangun dari Partai Golkar Sarolangun.

Adapun nama calon pimpinan DPRD Kabupaten Sarolangun yang diusulkan yaitu Tabroni, Yusuf Helmi, dan Cik Marleni. Sementara Julian Danopan, anggota DPRD Kabupaten Sarolangun terpilih dari Dapil 3, memilih mengundurkan diri dan tidak bersedia untuk diusulkan menjadi calon pimpinan DPRD Kabupaten Sarolangun.

Pada kesempatan itu, calon Bupati Sarolangun ini menegaskan bahwa apapun yang diputuskan dalam rapat pleno hari ini. Inilah yang akan disampaikan ke DPP. “Tidak akan berubah, DPP lah nanti yang akan menetapkan siapa yang akan menjadi wakil ketua ataupun unsur pimpinan dari DPRD periode 2024 sampai 2029,” tegasnya. (F)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan