Kabarnegeri
Beranda Birokrasi Kabupaten Kerinci Pj. Bupati Kerinci Asraf Buka Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Tingkat Terampil Tahun 2024

Pj. Bupati Kerinci Asraf Buka Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Tingkat Terampil Tahun 2024

KERINCI (KABARNEGERI.NET) – Penjabat (Pj) Bupati Kerinci, Asraf, S.Pt, M.Si membuka secara resmi Pelatihan, Pembekalan, dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Tingkat Terampil Tahun 2024 di Museum Kerinci, Senin (01/07/2024).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kerinci dan diikuti oleh 360 peserta dari berbagai bidang di sektor konstruksi dari seluruh kecamatan di Kabupaten Kerinci, terdiri dari tukang bangunan, sarjana teknik sipil sebagai pengawas, serta tenaga magang atau honorer dari lingkup Pemkab Kerinci.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Asraf menyampaikan apresiasi kepada Dinas PUPR Kerinci atas komitmennya dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang konstruksi, meskipun dengan keterbatasan anggaran.

“Meskipun anggaran kita rendah, PUPR Kerinci masih bisa melaksanakan kegiatan ini. Saya harap para peserta dapat mengikuti pelatihan dengan serius dan fokus agar mendapatkan hasil yang maksimal. Sertifikat yang diperoleh nantinya diakui secara nasional dan menjadi bekal penting untuk meningkatkan kompetensi di dunia kerja,” ujar Pj. Bupati Asraf.

Kepala Dinas PUPR Kerinci, Maya Novefri Handayani menjelaskan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk menciptakan tenaga kerja konstruksi yang handal dan berdaya saing, serta untuk memenuhi kebutuhan SDM bersertifikasi di bidang jasa konstruksi sesuai dengan amanat UU Nomor 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi.

“Pendaftaran pelatihan tahun ini dapat dilakukan secara online melalui https://skkonline.kerincikab.go.id/ untuk mempermudah proses administrasi,” jelas Maya.

Pelatihan ini dilaksanakan di beberapa lokasi, yaitu Gedung Museum Kerinci dan Hotel Arafah Danau Kerinci, dari 1 hingga 13 Juli 2024. Pelatihan ini terselenggara atas dukungan anggaran dari Dinas PUPR Kerinci serta bantuan dari Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang. (Hasiah)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan