Kabarnegeri
Beranda Ekonomi Didampingi Wirdayanti Romi, Hj. Hesnidar Haris Kunjungi Rumah Produksi Batik di Desa Kota Baru

Didampingi Wirdayanti Romi, Hj. Hesnidar Haris Kunjungi Rumah Produksi Batik di Desa Kota Baru

TANJABTIM (KABARNEGERI.NET) – Bersama pengurus Dekranasda Provinsi Jambi dan didampingi Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Ketua TP-PKK Provinsi Jambi, Hj. Hesnidar Haris, SE melakukan kunjungan ke Rumah Produksi Batik di Desa Kota Baru, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kamis (01/08/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari roadshow supervisi dan evaluasi TP-PKK Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjab Timur. Diawali dengan kunjungan ke galeri dekranasda Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Ketua TP-PKK Provinsi Jambi bersama rombongan melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi Rumah Produksi Batik di Desa Kota Baru.

Di Rumah Produksi Batik ini Ketua TP-PKK beserta rombongan melihat secara langsung proses pembuatan batik oleh pengrajin batik di desa tersebut. Selain itu Ketua TP-PKK Provinsi Jambi juga berdialog bersama para pengrajin batik lokal.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan acara roadshow keluarga pelopor perubahan dan supervisi PKK Provinsi Jambi yang bertempat di Kantor Kepala Desa Kota Baru, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Dalam sambutan dan arahannya, Hj. Hesnidar Haris mengajak pengurus serta kader PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk aktif dalam setiap kegiatan PKK karena ada banyak manfaat yang diperoleh. “Banyak manfaat yang kita dapat dengan aktif mengikuti kegiatan PKK ini, akan banyak perubahan positif yang terjadi pada diri kita, mulai dari kemampuan untuk bersosialisasi, berkomunikasi, serta bergaul dengan orang banyak,” ujar Hj. Hesnidar Haris.

“Banyak kader PKK yang sebelumnya tidak memiliki kemampuan berbicara di depan umum, sulit untuk berkomunikasi, namun setelah aktif di kegiatan PKK ini pada akhirnya dapat berkomunikasi dengan lebih baik,” sambung Hj. Hesnidar Haris.

Lebih lanjut, Ketua TP-PKK Provinsi Jambi mengatakan bahwa salah satu fungsi TP-PKK adalah untuk menunjang kinerja suami sebagai kepala daerah termasuk camat dan kades.

“Ada hal-hal yang tidak bisa disentuh oleh bapak-bapak (Kepala Daerah) termasuk pak kades dan pak camat, namun dapat disentuh oleh ibu-ibu TP-PKK. Ada kebutuhan masyarakat yang tidak bisa dipahami oleh mereka namun dapat diselesaikan oleh kita tim penggerak PKK. Disitulah TP-PKK memiliki peran penting, yakni untuk mendukung program-program para camat, para kades maupun para kepala daerah,” pungkas Ketua TP-PKK Provinsi Jambi.

Rangkaian kegiatan ini ditutup dengan mengunjungi bazaar UMKM “Mumtaz” serta stand Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kecamatan Geragai. (Diskominfo Provinsi Jambi/Harun Al Rasyid)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan