Kabarnegeri
Beranda Advertorial Pj Bupati Muaro Jambi Hadiri Panen Perdana Di Payo Bento Desa Rantau Majo

Pj Bupati Muaro Jambi Hadiri Panen Perdana Di Payo Bento Desa Rantau Majo

MUARO JAMBI (KABARNEGERI.NET) – Penjabat (Pj) Bupati Muaro Jambi, Drs. Raden Najmi hadir langsung bersama Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan untuk mengikuti kegiatan panen perdana di Payo Bento, Desa Rantau Majo, Kecamatan Sekernan, Rabu pagi (11/09/2024).

“Saya sebagai Pj Bupati Muaro Jambi mengucapkan terima kasih banyak kepada Ketua dan para anggota kelompok tani Aur Gading, Kepala Desa Rantau Majo, koordinator dan para penyuluh pertanian, serta Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Muaro Jambi. Saya sangat mengapresiasi acara panen padi sawah di Desa Rantau Majo ini. Saya berharap dengan adanya acara panen ini dapat memberikan semangat dan motivasi kepada kelompok tani Aur Gading dan kelompok tani lainnya untuk menanam padi sawah secara terus menerus,” ujar Pj Bupati.

“Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi tetap berkomitmen untuk mendukung pembangunan pertanian sektor tanaman pangan dan hortikultura di Kabupaten Muaro Jambi untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan dengan tujuan untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat tani,” lanjutnya.

“Saya juga mengimbau kepada Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Muaro Jambi dan para penyuluh pertanian lapangan agar meningkatkan koordinasi dengan para kelompok tani dan selalu mendampingi dan memberi bimbingan teknologi pertanian kepada para petani, sehingga para petani semakin terampil dan inovatif,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati memberikan sejumlah alat pertanian, seperti seperangkat alat mesin pompa air, pestisida, alat semprot hama sprayer dan lainnya. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama dan makan berawang bersama. (Adv/Fahrulrozi)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan