Kabarnegeri
Beranda Birokrasi Kabupaten Muaro Jambi PK Golkar Bahar Selatan Targetkan 1 Kursi DPRD Muaro Jambi di Pemilu 2024

PK Golkar Bahar Selatan Targetkan 1 Kursi DPRD Muaro Jambi di Pemilu 2024

MUARO JAMBI (KABARNEGERI.NET) – Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Bahar Selatan, Hj Tursiyem,SE mengungkapkan target perolehan calon anggota legislatif (caleg) untuk kader Partai Golkar mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) Muaro Jambi 4. Masing-masing yaitu Kecamatan Mestong, Kecamatan Sungai Bahar, Kecamatan Bahar Selatan dan Kecamatan Bahar Utara sebanyak dua kursi anggota legislator di DPRD Kabupaten Muaro Jambi pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

PK Partai Golkar Kecamatan Bahar Selatan, tambahnya, menargetkan satu kursi anggota Dewan di DPRD Kabupaten Muaro Jambi periode 2024-2029. Disamping target perolehan kursi anggota legislatif pada Pemilu 2024 ini. Pihaknya juga memantapkan pemenangan calon kepala daerah (cakada) yang diusung oleh DPD Partai Golkar Kabupaten Muaro Jambi pada penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia yang digelar usai pemilu legislatif pada tahun ini.

“Untuk target perolehan kursi anggota legislatif dari wilayah Dapil Muaro Jambi 4 oleh Ketua DPD Partai Gokar Kabupaten Muaro Jambi (H Ivan Wirata,ST,MM,MT). Masing-masing yaitu Kecamatan Mestong, Kecamatan Sungai Bahar, Kecamatan Bahar Selatan, dan Kecamatan Bahar Utara, yaitu dua kursi anggota Dewan di DPRD Kabupaten Muaro Jambi periode 2024-2029, dan salah satunya target perolehan kursi anggota legislatif di DPRD Kabupaten Muaro Jambi diperoleh dari PK Partai Golkar Kecamatan Bahar Selatan pada Pemilu 2024 ini,” terangnya.

Usai pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muaro Jambi awal tahun 2024, dan terakhir menjabat sebagai Camat Bahar Selatan. Tursiyem mengaku usai pensiun dari ASN di Pemda Kabupaten Muaro Jambi, dirinya diajak oleh Ketua DPD Partai Gokar Kabupaten Muaro Jambi, H Ivan Wirata,ST,MM,MT untuk memimpin PK Partai Golkar Kecamatan Bahar Selatan saat ini. Juga atas bujukan langsung dari Ketua DPW Partai Golkar Provinsi Jambi, Drs H Cek Endra kepada dirinya guna membesarkan partai sekaligus memenangkan Partai Golkar di wilayah Bahar Grup (meliputi Kecamatan Sungai Bahar, Kecamatan Bahar Selatan dan Kecamatan Bahar Utara) pada Pemilu 2024.

“Ada satu hal yang mengganjal hati saya, sampai akhir jabatan saya menjadi Camat Bahar Selatan. Bahwa saya belum menyelesaikan sengketa batas wilayah antara Kabupaten Muaro Jambi dengan Kabupaten Batanghari, semoga dapat diteruskan oleh pengganti saya sekarang. Masalah tersebut, yakni persoalan sengketa batas wilayah kabupaten antara Desa Bungku yang berada dalam wilayah Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari dengan wilayah Desa Tanjung Lebar, Kecamatan Bahar Selatan, Kabupaten Muaro Jambi sampai sekarang,” ungkapnya.

Saat menjadi Camat Bahar Selatan, Hj Tursiyem,SE, berhasil terpilih kembali menjadi Camat Teladan I tingkat Kabupaten Muaro Jambi pada 2022 lalu. Sebelumnya juga pernah meraih Camat Teladan I tingkat Kabupaten Muaro Jambi tahun 2017 untuk kali yang pertama. Tursiyem juga pernah meraih Camat Teladan III tingkat Kabupaten Muaro Jambi tahun 2015, dan Camat Teladan III tingkat Kabupaten Muaro Jambi pada 2016 lalu. (Afrizal)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan