Kabarnegeri
Beranda Ekonomi Jelang Idul Fitri, Pj. Wali Kota Jambi Pastikan Ketersediaan Bahan dan Harga Pangan Aman

Jelang Idul Fitri, Pj. Wali Kota Jambi Pastikan Ketersediaan Bahan dan Harga Pangan Aman

JAMBI (KABARNEGERI.NET) Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/Tahun 2024, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Jambi, Pj. Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih dan para pejabat terkait di lingkungan Pemerintah Kota Jambi memantau harga serta ketersediaan pokok pangan di pasar tradisional, pusat grosir dan gudang pangan, Kamis (04/04/2024) pagi.

Usai pemantauannya, kepada awak media Sri mengatakan, saat ini sampai hari lebaran nanti di Kota Jambi terpantau stok dan harga bahan pokok pangan dalam kondisi aman dan relatif stabil.

“Harga dalam kondisi stabil dan stok juga aman. Kita dan Tim Satgas Pangan telah melakukan kunjungan ke pasar tradisional dan grosir untuk memastikan kondisi aman dan stabil. Berdasarkan kunjungan kita ke Pasar Aur Duri hingga Indogrosir didapati kondisi dalam keadaan aman, baik stok maupun harga,” ujar Sri.

Dalam kesempatan ini, Sri juga meminta pejabat terkait untuk segera berkoordinasi dengan Bulog jika mendapati kenaikan harga dan kekurangan stok di lapangan. “Kita berharap masyarakat dalam menyambut Idul Fitri bisa merasakan kemudahan, harga terjangkau dan daya beli meningkat,” harap Sri.

Yani, warga Jambi mengatakan menjelang lebaran Idul Fitri 2024, harga pangan di Kota Jambi lumayan murah. “Jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini harga relatif terjangkau, biasanya saat ini harga-harga sudah naik,” ucap Yani.

Hal yang sama juga diungkapkan Tini, warga Jambi lainnya yang mengatakan bahwa harga pangan menjelang lebaran tahun ini lumayan terjangkau. “Biasanya jelang lebaran saat ini, harga cabai sudah di atas Rp. 80 ribu per kilo, sekarang masih Rp. 40 ribuan. Daging di pasaran masih Rp. 100 ribuan, bahkan di pasar murah dan operasi pasar Rp. 81 ribu per kilo,” ungkap Tini. (eco)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan