Kabarnegeri
Beranda Birokrasi Kabupaten Kerinci Pj. Bupati Asraf Tandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah Antara Pemkab Kerinci Dengan Polres Kerinci dan Kodim 0417/Kerinci

Pj. Bupati Asraf Tandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah Antara Pemkab Kerinci Dengan Polres Kerinci dan Kodim 0417/Kerinci

KERINCI (KABARNEGERI.NET) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah yang menandai komitmen bersama antara Pemerintah Kabupaten Kerinci, Polres Kerinci, dan Kodim 0417/Kerinci dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Serentak Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Kerinci tahun 2024, Selasa (04/06/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Utama Kantor Bupati Kerinci, Bukit Tengah ini dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Kerinci, Asraf, S.Pt, M.Si, Pimpinan DPRD Kabupaten Kerinci, Yuldi Herman, Kapolres Kerinci, AKBP Muhammad Mujib, Dandim 0417/Kerinci, Letkol Inf. Eko Budiarto, dan Ketua KPU. Turut hadir juga Sekda Kerinci, Zainal Efendi beserta para Staf Ahli, Asisten, dan Kepala OPD lingkup Pemkab Kerinci.

Acara dibuka dengan laporan ketua pelaksana yang disampaikan oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kerinci, Redi Asri yang menyampaikan bahwa penandatanganan naskah perjanjian ini bertujuan untuk mewujudkan komitmen bersama dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak di Kabupaten Kerinci.

“Dalam suasana demokrasi yang semakin berkembang, menjaga keamanan proses pemilihan menjadi prioritas utama bagi semua pihak yang terlibat,” ujar Kaban Kesbangpol Redi.

Dalam acara ini, Pemkab Kerinci, Polres Kerinci, dan Kodim 0417/Kerinci menyatakan komitmen bersama untuk bekerja sama dalam operasi khusus pengamanan. Kolaborasi lintas sektor ini diharapkan mampu menciptakan lingkungan yang kondusif bagi masyarakat dalam melaksanakan hak pilihnya.

“Penandatanganan naskah perjanjian hari ini adalah bukti nyata komitmen kita semua untuk menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemilihan serentak di Kerinci. Mari kita bersatu dan bekerja sama demi terciptanya proses pemilihan yang adil, demokratis, dan berkualitas untuk kemajuan Kabupaten Kerinci,” ungkap Pj. Bupati Asraf dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Pj. Bupati Asraf mengingatkan kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) agar lebih fokus dan perhatian terhadap pengkajian penyusunan anggaran yang dilakukan dalam rangka mensukseskan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada November mendatang.

“Fokus utama kita agar menjadi perhatian bagi Tim TAPD terkait bantuan Pemerintah Kabupaten Kerinci terhadap pengajuan anggaran operasional pelaksanaan pengamanan Pilkada, baik dari TNI maupun Polri,” tambah Pj. Bupati Asraf.

Selain penandatanganan naskah perjanjian, dalam acara ini juga dibahas rincian operasi pengamanan yang akan dilaksanakan. Mulai dari penempatan personel keamanan di titik-titik strategis, pengawasan terhadap potensi kerusuhan, hingga bantuan penganggaran operasional dari pemerintah daerah.

Dengan penandatanganan naskah perjanjian ini, diharapkan Kabupaten Kerinci dapat menggelar pemilihan serentak dengan aman, adil, dan demokratis. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama secara sinergis demi terciptanya proses pemilihan yang berkualitas dan mampu mencerminkan kehendak rakyat. (Hasiah)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan