Kabarnegeri
Beranda Advertorial Sekretaris DPRD dan Wakil I DPRD Muaro Jambi Hadiri Pengukuhan Perpanjangan Jabatan BPD 2 Tahun

Sekretaris DPRD dan Wakil I DPRD Muaro Jambi Hadiri Pengukuhan Perpanjangan Jabatan BPD 2 Tahun

MUARO JAMBI (KABARNEGERI.NET) – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Junaidi, SE dan Sekwan DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Zakaria, M.Si menghadiri pengukuhan Kades dan BPD sekaligus memperingati Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 tahun 2024, bertempat di lapangan pendopo Bukit Cinto Kenang komplek Perkantoran Pemkab Muaro Jambi, Selasa (30/07/2024). 

Hadir pada acara tersebut, Gubernur Jambi Al Haris, Sekda Budhi Hartono, Forkompimda, OPD, Camat, Kades, Tokoh Adat LAM dan siswa-siswi PAUD se-Kabupaten Muaro Jambi. 

Penjabat (Pj) Bupati Muaro Jambi, Drs. Raden Najmi dalam sambutannya mengatakan, “mengawali sambutan pagi ini, saya pribadi dan atas  nama Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi mengucapkan  selamat Hari Anak Nasional kepada seluruh anak-anak Indonesia dan terkhusus anak-anak yang berada di  Kabupaten Muaro Jambi, hari ini tentunya menjadi hari spesial bagi anak-anak kami semua, bergembira dan berbahagialah.”

“Kami berpesan kepada anak-anak kami tersayang, hormati orang tua, terus beribadah, manfaatkan  waktu dengan baik, belajar dengan giat agar kelak menjadi anak yang cerdas, kreatif, mandiri, berprestasi dan berakhlak mulia, sehingga dapat membanggakan orang tua, bangsa dan negara,” lanjutnya. 

“Kepada kita yang hadir disini semua sesuai dengan bidang urusan dan fungsinya serta selaku orang tua, mari kita kuatkan komitmen dan sinergitas guna memberi perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak,  karena anak merupakan generasi penerus yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa ini. Nasib  bangsa di masa depan ditentukan oleh seberapa berhasilnya kita dalam mendidik anak-anak masa kini untuk menjadi berguna,” imbuhnya. 

“Pada kesempatan ini, saya ingin melaporkan kepada Bapak Gubernur Jambi, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional ke-40, dengan Tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”, Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi telah melaksanakan berbagai kegiatan, yang puncak kegiatan dilaksanakan pada hari ini, yakni Gebyar PAUD dengan kegiatan menari, menyanyi, senam dan lomba melukis (Dikbud), audit kasus stunting dan menyediakan mobil layanan KB dengan sasaran 50 peserta (DPPKB), penyerahan bantuan sembako kepada 110 masyarakat penerima bantuan (Dinsos PP & PA), penyerahan Kartu Identitas Anak (KIA) dengan menyediakan mobil layanan cetak KIA sebanyak 100 anak (Dukcapil), pelaksanaan giat Pekan Imunisasi Nasional (PIN), dan vaksin polio (Dinkes),” jelasnya. 

“Dan hari ini juga dilaksanakan kegiatan penyerahan SK penetapan status penegerian Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebanyak 19 PAUD (Dikbud), pengukuhan Ketua/Anggota BPD sebanyak 858 orang dan  pengukuhan Lembaga Adat Desa sebanyak 150 orang (PMD), dan penyerahan 7 unit alsintan (alat dan mesin pertanian) kepada Kelompok Tani (DTPH),” sambungnya.

Selanjutnya, Gubernur Al Haris dalam sambutannya mengatakan, “untuk memberikan perlindungan dan pemenuhan hak-hak Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dalam berkomitmen, kami melaksanakan yang merupakan salah satu bukti kepedulian kepada anak dan kemeriahan dalam peringatan Hari Anak Nasional.” 

“Dalam memperingati Hari Anak Nasional tahun 2024 pada hari ini, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Pj Bupati Muaro Jambi yang telah membuat acara ini. Mudah-mudahan kita semua terus bekerja dengan baik. Kepala Desa dengan bertambahnya masa jabatan diangkat sebagai pemimpin dalam lembaga adat juga menambah beban dan tanggung jawab, namun tetap semangat dalam melayani masyarakat desanya,” ujarnya. 

“Untuk BPD, selamat sebagai pengawas pembangunan desa. Bagaimana mengamalkan dan tepat dalam pembangunan desanya masing-masing, di masa jabatan ini juga bertambah kinerja dan semangat terus Kepala Desa dan BPD. Miliki akhlak yang baik, mudah-mudahan kita bisa terus bersama-sama karena Muaro Jambi masih butuh kemajuan,” ungkap Gubernur Al Haris. (Fahrulrozi/Adv) 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan