Kabarnegeri
Beranda Birokrasi Kabupaten Kerinci Gubernur Jambi Resmi Buka Festival Danau Kerinci ke-XXI Tahun 2023

Gubernur Jambi Resmi Buka Festival Danau Kerinci ke-XXI Tahun 2023

KERINCI (KABARNEGERI.NET) Pembukaan festival Kerinci ke-XXI masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN). Berbagai pertunjukan seni dan budaya lokal yang dimiliki Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi memeriahkan pembukaan festival tersebut. Festival ini akan berlangsung selama tiga hari mulai dari 2 hingga 5 November 2023, bertempat di Danau Kerinci.

Festival Kerinci ke- XXI pada tahun 2023 ini berlangsung sangat meriah yang dihadiri ribuan pengunjung dan tamu penting baik dari dalam dan luar daerah.

Gubernur Jambi Al Haris secara resmi membuka festival Kerinci ke-XXI tahun 2023. Acara dibuka dengan pertunjukan tarian daerah budaya adat kerinci dan tarian Sakral Ngagah Harimau Persembahan Sanggar Seni Desa Pulau Tengah Kecamatan Keliling Danau Kabupaten Kerinci.

Hadir dalam pembukaan Hadir Festival Kerinci ke-XXI, pihak Perwakilan Kementerian Parekraf RI, Direktur Destinasi dan pengembangan wisata I, Dr Esutari Wisyastuti, Pejabat Pemprov Jambi, Sejumlah Kepala Daerah dalam Provinsi Jambi, Anggota DPRD Provinsi Jambi, Anggota DPRD Kerinci, Kepala OPD Kabupaten Kerinci serta sejumlah tamu yang hadir.

Bupati Kerinci, Adirozal didampingi Wabup Ami Taher mewakili Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Kerinci mengucapkan selamat datang dan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada para undangan yang telah berkenaan hadir memenuhi undangan.

“Festival Kerinci ke-XXI tahun 2023 kali ini mengandalkan wisata tentang keindahan alam keanekaragaman seni budaya, kekayaan kuliner dan keramahan masyarakat Kerinci,” jelasnya.

Bupati Adirozal menyampaikan tujuan Festival Kerinci ini tidak lain adalah untuk ajang promosi produk unggulan, kesenian, kebudayaan, meningkatkan kunjungan wisatawan serta  kesempatan masyarakat, dan seluruh pelaku usaha dan seni budaya bentuk menyalurkan serta menampilkan bakat dan potensi yang mereka miliki.

“Momen Festival Kerinci ini berbagai pagelaran Senin dan budaya ditampilkan sebagai ajang pelestarian budaya yang unik dan eksotik,” ujarnya.

Sementara Gubernur Al Haris dalam sambutannya menyampaikan bahwa Festival Kerinci ini merupakan ajang promosi kekayaan kebudayaan dan kearifan lokal serta pariwisata yang dimiliki Kabupaten Kerinci.

“Saya berharap kegiatan ini bisa mendorong pelaku usaha ekonomi kreatif dan pariwisata untuk menghasilkan produk yang unggul dan berkualitas hingga bisa membangkitkan sektor pariwisata dan Sektor Pertanian sekaligus membantu perekonomian Masyarakat. Saya meminta kepada Pemerintah dan masyarakat Kerinci untuk bersatu padu membangun pariwisata Kabupaten Kerinci yang tercinta ini, kerjasama dengan pemangku kepentingan dan pelaku pariwisata lainya,” ungkapnya.

“Dengan mengucapkan bismillah Festival Kerinci ke XXI tahun 2023 resmi saya buka,” lanjutnya. (Burhan)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan