Kabarnegeri
Beranda Birokrasi Provinsi Jambi Brigjen TNI Supriono Pimpin Upacara Di Puncak HUT TNI Ke-78 Jajaran Korem 042/Gapu

Brigjen TNI Supriono Pimpin Upacara Di Puncak HUT TNI Ke-78 Jajaran Korem 042/Gapu

JAMBI (KABARNEGERI.NET) – Tepat di tanggal 5 Oktober 2023, Tentara Nasional Indonesia (TNI) genap berusia ke-78 tahun. Di Jambi, peringatan HUT ke-78 TNI dilaksanakan di lapangan Makorem 042/Garuda Putih. Dan dipimpin langsung oleh Danrem Brigjen TNI Supriono.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara di HUT TNI ke-78, Komandan Korem 042/Garuda Putih Brigjen TNI Supriono membacakan amanat Panglima TNI.

Di usia yang sangat matang ini, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono meminta seluruh prajurit untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan serta memegang teguh Sapta Marga dan sumpah prajurit.

“Ulang tahun ke-78 TNI harus kita jadikan sebagai bahan intropeksi diri untuk berbenah dan mewujudkan TNI yang profesional modern dan tangguh,” tegas Panglima TNI.

Menyongsong pemilu pada 2024 mendatang, Panglima TNI dalam amanatnya juga berpesan kepada seluruh prajurit agar netral. Pasalnya, selain menjaga keamanan negara dari ancaman luar, juga wajib menjaga kondisi situasi tetap aman dan sejuk.

“Menyikapi kondisi tersebut maka para prajurit TNI dituntut untuk peka dan antisipatif terhadap dinamika dan perkembangan situasi bangsa dan berkomitmen untuk menjamin keamanan dan kelancaran dalam rangka mewujudkan pemilu 2004 yang berlangsung dengan aman, damai dan sejuk,” tegas Panglima TNI.

“Ini dilakukan tak lain untuk menegakkan kedaulatan negara, melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Di akhir amanatnya, Panglima TNI berpesan 5 pedoman kepada seluruh prajurit dan PNS di lingkup TNI.

  1. Tingkatkan keimanan.
  2. Pegang teguh sumpah prajurit.
  3. Melaksanakan netralitas TNI.
  4. Menjalin sinergitas bersama Polri dan Pemerintah.
  5. Menjaga nama baik TNI.

HUT ke-78 TNI kali ini mengangkat tema “TNI patriot NKRI pengawal demokrasi untuk Indonesia maju”. Di akhir acara, ditampilkan atraksi ketangkasan prajurit Batalyon Infanteri Raider 142/Ksatria Jaya. Tampak hadir Gubernur Jambi Al Haris, Ketua DPRD Edi Purwanto, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan Davidsyah, kepala BNN Jambi Brigjen Pol Wisnu dan Kajati Jambi serta undangan lainnya. (*/eco)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan