Kabarnegeri
Beranda Advertorial Komisi I DPRD Kota Jambi Turlap Peternakan Sapi Milik Warga

Komisi I DPRD Kota Jambi Turlap Peternakan Sapi Milik Warga

JAMBI (KABARNEGERI.NET) – DPRD Kota Jambi melalui Komisi I mendatangi peternakan warga di Jalan Platur Purnama, Lorong Masjid/SD 96, RT 32, Kelurahan Simpang Tiga Sipin, Kecamatan Kota Baru, Selasa (10/10) .

Komisi I yang dipimpin langsung oleh Ketua Muhili Amin melakukan sidaknya menindak lanjuti atas pengaduan warga dengan adanya peternakan di tengah-tengah pemukiman masyarakat yang mengakibatkan adanya aroma tidak sedap.

“Peternakan ini juga ada sebuah kebun durian montong seluas kurang lebih 1000 m² milik Dr. Riadi Ali, Sp.B(K)Onk, seorang Dokter Bedah Onkologi di RS Arafah dan juga ketua RT setempat,” kata Muhili.

“Namun ada yang menjadi sorotan warga karena adanya juga peternakan sapi sebanyak kurang lebih 13 ekor. Dan menimbulkan hawa tidak sedap”.

Adanya hal ini, Ketua Komisi I Muhili mengatakan masih memberi peringatan kepada pemilik peternakan untuk menindaklanjuti apa yang telah disampaikan.

“Kami merespon aduan warga, dan hari ini kami menegur karena emang ada aroma yang ditimbulkan mengganggu. Jadi kami berikan rentan waktu, dan pihak -pihak terkait untuk mencari jalan keluar. Jangan sampai kami terima aduan yang sama lagi. Jika ada langsung kami proses secara tegas,” ungkap Ketua Komisi I DPRD Kota Jambi.

Sementara itu, salah satu perwakilan warga, Sofny Herawati, yang juga merupakan anggota DPRD Dapil Kota Baru, menyoroti kondisi kebun tersebut. Menurutnya, dampak lingkungan dari keberadaan kebun dan peternakan sapi tersebut sudah tidak sehat.

“Bau dan kualitas udara di sekitar kebun membuat warga merasa tidak nyaman. Kami meminta pemilik kebun untuk mengurus izin yang diperlukan. Jika memang kebun tersebut hendak dijual, segera lakukan. Kami berharap kebun ini segera dibersihkan,” tegas Sofny Herawati.

Sidak tersebut turut melibatkan Kadis LH Ardi, Camat Kota Baru Ikhsan, serta Kasat POL PP Feryadi. (eco)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan