Kabarnegeri
Beranda Birokrasi Kabupaten Muaro Jambi Cakades Bejo, SE Serius Maju di Pilkades Danau Sarang Elang 2023

Cakades Bejo, SE Serius Maju di Pilkades Danau Sarang Elang 2023

MUARO JAMBI (KABARNEGERI.NET) – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Danau Sarang Elang, Kecamatan Jambi Luar Kota pada Gelombang ke-2 Tahun 2023 di Kabupaten Muaro Jambi cukup mengejutkan publik dan pilkades berlangsung semakin seru menjelang hari pencoblosan. Pasalnya ada tiga calon kepala desa (cakades) yang akan berlaga pada Pilkades Desa Danau Sarang Elang pada 25 Oktober 2023 mendatang.

Ketiga cakades tersebut, masing-masing yaitu Cakades Incumbent dengan Nomor Urut Satu, yaitu Datuk Purwanto, yang menjabat sebagai Kepala Desa Danau Sarang Elang selama dua periode, dan kini dia cuti sementara untuk mengikuti pesta demokrasi setiap enam tahun sekali digelar di desa tersebut.

Berikutnya ada nama Datuk Basuki, mantan Kepala Dusun (Kadus) 2, yang juga adik kandung dari Kepala Desa Danau Sarang Elang, Datuk Purwanto ini. Cakades Nomor Urut Tiga, Datuk Basuki ini, serius maju untuk bertarung memperebutkan orang nomor satu di desa hasil pemekaran dari Kelurahan Pijoan, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi tersebut.

Terakhir ada nama mantan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode pertama sejak pemekaran Desa Danau Sarang Elang dari Kelurahan Pijoan, Kecamatan Jambi Luar Kota -yang juga tokoh masyarakat di Dusun 1 yang sangat terkenal di Desa Danau Sarang Elang ini, yaitu Datuk Bejo,SE, yang baru pertama kalinya dia maju untuk memperebutkan orang nomor satu di Desa Danau Sarang Elang pada Pilkades Gelombang Ke-2 Tahun 2023 di Kabupaten Muaro Jambi.

Cakades Nomor Urut Dua, yakni Datuk Bejo,SE saat ditemui Kabarnegeri di rumah kediamannya di Desa Mendalo Darat, Kecamatan Jambi Luar Kota. Dia menyatakan serius untuk maju pada Pilkades Desa Danau Sarang Elang tahun 2023 ini. “Ya, saya serius untuk maju menjadi calon kepala desa, untuk membangun dan memajukan Desa Danau Sarang Elang, Kecamatan Jambi Luar Kota ini. Apabila terpilih, dan diberikan amanah oleh seluruh masyarakat Desa Danau Sarang Elang pada Pilkades tahun 2023 ini. Saya, ingin memajukan Desa Danau Sarang Elang lebih maju lagi kedepannya, bersama-sama oleh seluruh masyarakat desa, dan pemuda/pemudi di Desa Danau Sarang Elang ini,” ujarnya belum lama ini.

Ditambahkan Datuk Bejo sebagai putra Desa Danau Sarang Elang, dirinya merasa terpanggil untuk membangun dan memajukan Desa Danau Sarang Elang sehingga dia optimis menang pada Pilkades Desa Danau Sarang Elang yang digelar 25 Oktober 2023 mendatang.

“Saya menginginkan Desa Danau Saran Elang lebih maju lagi kedepannya, terutama perhatian kepada pembinaan generasi muda di Desa Danau Sarang Elang kedepannya ini, melalui penyediaan sarana dan prasarana (sapras) dan sarana pendukung bagi pemuda dan pemudi yang ada di Desa Danau Sarang Elang ini, seperti penyediaan tempat lapangan olah raga dan sarana penunjang lainnya, yang sangat digemari oleh pemuda dan pemudi di Desa Danau Sarang Elang selama ini, serta keinginan untuk memajukan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi pemuda dan masyarakat Desa Danau Sarang Elang kedepannya,” jelasnya.

“Bersama-sama dengan seluruh masyarakat Desa Danau Sarang Elang, dan semua pemuda dan pemudi desa, untuk bersama-sama membangun dan memajukan Desa Danau Sarang Elang lebih baik lagi kedepannya, dan lebih maju lagi kedepannya. Apabila masyarakat memberikan amanah kepada saya, dan memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada saya, untuk mendukung saya menjadi Kepala Desa Danau Sarang Elang pada pilkades tanggal 25 Oktober 2023 nanti,” paparnya. (Afrizal)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan