Kabarnegeri
Beranda Birokrasi Provinsi Jambi Ketua PWI Pusat Berkunjung Ke Jambi

Ketua PWI Pusat Berkunjung Ke Jambi

JAMBI (KABARNEGERI.NET) – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Hendry Chairudin Bangun melakukan kunjungan ke Jambi, Senin (13/11/2023). Turut serta dalam kunjungan tersebut Sekjen  PWI Pusat Sayid Iskandarsyah, dan Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Pusat Dr. Andi Dasmawati, phD.

Dalam kunjungannya di Jambi, Ketua PWI Pusat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) ke 1 tahun 2023 di Sekretariat PWI Provinsi Jambi, Jalan Jakarta Ujung Kotabaru, Kota Jambi.

Rakerda SIWO dihadiri Wakil Walikota Jambi Dr. H. Maulana, Kapolda Jambi, Kepala Stasiun TVRI Jambi, Tokoh Masyarakat Jambi Usman Ermulan, Ketua Dewan Kehormatan (DKP) PWI Jambi Edi Marpaung dan para penasehat  PWI Provinsi Jambi.

Ketua PWI Pusat memberikan apresiasi atas terselenggaranya Rakerda SIWO PWI Provinsi Jambi yang diharapkan dapat meningkatkan prestasi olahraga yang lebih baik di kalangan para wartawan, khususnya di lingkup PWI Jambi.

Kedepannya, menurut Ketua PWI Pusat periode 2023-2028 ini dalam Kongres XXV di Bandung September lalu, SIWO dapat mengembangkan olahraga yang paling termurah dengan mengundang para tokoh olahraga.

“Paling tidak kegiatan tersebut dilaksanakan seminggu sekali sehingga dapat tercipta atlit-atlit berprestasi yang dapat diandalkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua SIWO PWI Jambi diwakili Sekretaris Mirza Isa, S.Pt melaporkan, Rakerda SIWO PWI Jambi 2023 akan berlangsung selama 1 hari diikuti oleh 8 Ketua SIWO Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi guna menyusun program kerja SIWO.

“Melalui Rakerda ini, kita berharap dapat menjadi tolak ukur untuk melaksanakan Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) bulan Juli 2023, sekaligus persiapan menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Kalimantan Selatan bulan Juni 2024 mendatang,” ungkapnya.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Fasilitas PWI Jambi

Dalam kunjungannya ke Jambi, selain membuka Rakerda SIWO 2023,Ketua PWI Pusat didampingi Ketua PWI Jambi H. Riduan Agus Depati juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan beberapa fasilitas PWI Jambi, di Jalan Jakarta Ujung Kotabaru, Kota Jambi.

Peletakan batu pertama tersebut turut disaksikan oleh Wakil Walikota Jambi Dr. H. Maulana, Sekjen PWI Pusat Sayid Iskandarsyah, dan pengurus PWI Provinsi Jambi.

Menurut Ketua PWI Jambi yang diwakili Ketua Bidang Organisasi Nalom Siadari, beberapa fasilitas yang akan dibangun yaitu gedung aula, mushola dan rumah jaga. Diperkirakan menelan dana sebesar 500 juta rupiah.

Pembangunan fasilitas PWI Jambi ini, ungkap Nalom, diharapkan dapat memberikan manfaat tidak hanya bagi anggota PWI, tapi juga bagi masyarakat luas.

Sementara itu, Ketua PWI Pusat menyambut baik pembangunan fasilitas PWI yang diprakarsai oleh Ketua PWI Jambi sebagai wujud kecintaan terhadap organisasi wartawan tertua di Indonesia. “Kita berharap kepada rekan-rekan lain agar dapat berbuat serupa dalam memajukan PWI,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Pusat menyerahkan bantuan secara simbolis 100 sak semen serta bantuan 50 sak semen dari SIWO PWI Jambi yang diterima langsung oleh Ketua PWI Jambi. (bmi)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan