Kabarnegeri
Beranda Birokrasi Kabupaten Muaro Jambi Kades Suak Putat Janji Olah Lahan Tidur

Kades Suak Putat Janji Olah Lahan Tidur

MUARO JAMBI (KABARNEGERI.NET) – Kepala Desa Suak Putat terpilih untuk periode 2023-2029, Nyai Ratnawati yang berhasil memperoleh suara tertinggi sebanyak 796 suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang Ke-2 Tahun 2023 di Kabupaten Muaro Jambi berlangsung 25 Oktober 2023 lalu. Nyai Ratnawati berharap seluruh masyarakat Desa Suak Putat bersatu dan bergotong royong untuk memajukan desa kedepannya.

“Saya berharap semua masyarakat di Desa Suak Putat bersatu padu, bergotong royong untuk terus memajukan Desa Suak Putat ini, menjadi lebih maju lagi dan lebih baik lagi, dan saya pun berharap Desa Suak Putat, Kecamatan Sekernan ini kedepannya, mampu menjadi Desa Mandiri,” ungkap sosok ibu rumah tangga ini saat dikonfirmasi oleh Kabarnegeri di rumah kediamannya di lingkungan wilayah RT 3, Dusun 1 (Dusun Sri Gadis), Desa Suak Putat, Kecamatan Sekernan belum lama ini.

Lanjutnya menambahkan bahwa Desa Suak Putat terdiri dari tiga Dusun ini, masing-masing yaitu Dusun 1 (Dusun Sri Gadis), Dusun 2 (Dusun Baru) dan Dusun 3 (Dusun Bedeng Rambut), meliputi sembilan Rukun Tetangga (RT) dengan jumlah Kepala Keluarga (KK) mencapai 400-an lebih.

Sebagian besar masyarakatnya hidup dari bertani kepala sawit, berkebun karet dan hampir mayoritas penduduk Desa Suak Putat, Kecamatan Sekernan mengandalkan hidup sehari-harinya adalah berkebun sawit dan karet. Sehingga dia berharap kedepannya Desa Suak Putat menjadi lebih maju lagi di wilayah Kecamatan Sekernan ini, serta mampu menggali segala potensi desa yang ada saat ini agar lebih baik lagi kesejahteraan dan kehidupan warga dan masyarakat desa selama kepemimpinannya selama enam tahun (2023-2029) kedepannya.

“Hampir sebagian besar semua penduduk desa di Desa Suak Putat, Kecamatan Sekernan ini, adalah bertani kelapa sawit dan berkebun karet. Maka kedepannya Pemerintah Desa Suak Putat akan berupaya mengelola lahan tidur yang dimiliki oleh Desa Suak Putat, yang memiliki lahan tidur seluas lebih kurang mencapai empat hektar tersebut, mampu diolah untuk ditanami sawit menjadi lahan yang produktif dan mampu menghasilkan untuk pendapatan asli ke desa,” jelasnya.

Disinggung lahan tidur yang dimiliki Desa Suak Putat seluas lebih kurang empat hektar tersebut, menurutnya masih lahan tidur sampai sekarang. Maka secepatnya lahan tidur itu, kata Nyai Ratnawati, dapat diolah menjadi lahan produktif untuk ditanami kelapa sawit oleh Pemerintah Desa Suak Putat bagi income desa.

“Pelantikan Kepala Desa definitif, (akan) dilaksanakan di Kantor Bupati Muaro Jambi pada tanggal 18 Desember 2023 yang akan datang. Setelah saya dilantik menjadi Kepala Desa Suak Putat, maka saya akan berupaya mewujudkannya, untuk mengolah lahan tidur tersebut, yang merupakan TKD (Tanah Kas Desa) itu, menjadi lahan produktif dan mampu memberikan income bagi pendapatan asli desa kita kedepannya,” demikian paparnya. (Afrizal)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan