Kabarnegeri
Beranda Birokrasi Kabupaten Muaro Jambi Berjuang Bagi Petani Ikan Kumpeh, Wagimin Tukang Bakso Mulyo Kota Karang Nyaleg di PPP

Berjuang Bagi Petani Ikan Kumpeh, Wagimin Tukang Bakso Mulyo Kota Karang Nyaleg di PPP

MUARO JAMBI (KABARNEGERI.NET) – Momentum pesta demokrasi setiap lima tahunan, penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024 sebagai agenda tetap nasional dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, termasuk upaya mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 di daerah Kabupaten Muaro Jambi. Disambut antusias seluruh warga desa dan masyarakat di “Bumi Sailun Salimbai” terutama antusias semangat warga dan masyarakat di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) Muaro Jambi 2, masing-masing yaitu Dapil Kecamatan Kumpeh Ulu dan Kumpeh.

Menarik dicermati saat pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2024 di Kabupaten Muaro Jambi, khususnya di wilayah Dapil Muaro Jambi 2 (Kumpeh Ulu dan Kumpeh). Seorang warga desa, berlatar belakang pedagang dan pelaku UKM (Usaha Kecil dan Menengah) berani mencalonkan diri sebagai calon anggota legislator (caleg) di lembaga legislatif DPRD Kabupaten Muaro Jambi periode 2024-2029, melalui perahu Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sosok calon wakil rakyat tersebut, Wagimin, tukang bakso di Desa Kota Karang, Kecamatan Kumpeh Ulu, ia mengaku maju mewakili desanya untuk berjuang mensejahterakan semua warga Desa Kota Karang sekaligus mewujudkan cita-cita memajukan seluruh desa yang berada di wilayah Dapil Muaro Jambi 2 pada pemilu tahun ini.

Wagimin, tukang Bakso Mulyo Kota Karang yang nyaleg di DPC PPP Kabupaten Muaro Jambi menyatakan siap maju mencalonkan diri sebagai caleg PPP di DPRD Kabupaten Muaro Jambi pada Pemilu 2024. Alasannya untuk membantu masyarakat kecil dan lemah (petani kecil dan pelaku UKM desa). Serta berjuang bagi pencapaian kemajuan dan peningkatan taraf hidup keluarga dan seluruh warga desa di Kecamatan Kumpeh Ulu dan Kumpeh.

“Target partai (DPC PPP Kabupaten Muaro Jambi) yang diberikan kepada seluruh caleg PPP di wilayah Dapil Muaro Jambi 2 pada Pemilu 2024, adalah target dua kursi. Termasuk juga, target perolehan suara yang harus diraih oleh semua caleg PPP Kabupaten Muaro Jambi untuk memenangkan kursi legislatif di wilayah dapilnya masing-masing se-Kabupaten Muaro Jambi sebanyak enam kursi di DPRD Kabupaten Muaro Jambi (2024-2029),” ungkapnya.

Lanjutnya keinginan dia maju sebagai calon wakil rakyat dari Dapil Muaro Jambi 2 yang diamanatkan oleh masyarakat desa yang utama sekali, kata Wagimin, meningkatkan pembangunan infrastruktur fisik desa terutama penuntasan pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) di Desa Kota Karang, jalan poros antar dusun dalam Desa Kota Karang, serta jalan poros antar dusun dan antar desa yang bertetangga dalam wilayah Kecamatan Kumpeh Ulu dan Kecamatan Kumpeh.

“Ada satu hal, yang saya ingin wujudkan kedepannya, dan yang saya harapkan yaitu mampu meningkatkan pendapatan petani ikan yang ada di Desa Kota Karang dan sekitarnya. Sekaligus mewujudkan pasar komoditi perikanan yang menjadi andalan di desa kita, dan juga menjadi andalan komiditi perikanan di seluruh daerah Kabupaten Muaro Jambi kedepannya. Terutama sekali dititikberatkan di wilayah Kecamatan Kumpeh Ulu, seperti komoditi perikanan patin, lele, dan ikan gurame, sekaligus menciptakan pasar komiditi pakan lokal bagi petani Kumpeh. Apabila diberikan amanah oleh rakyat Kumpeh Ulu dan Kumpeh dan berhasil terpilih di DPRD Kabupaten Muaro Jambi periode 2024-2029,” paparnya. (Afrizal)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan