Kabarnegeri
Beranda Birokrasi Provinsi Jambi BI Jambi Gelar Temu Media Bersama Forweb, Perkenalkan KpwBI Yang Baru

BI Jambi Gelar Temu Media Bersama Forweb, Perkenalkan KpwBI Yang Baru

JAMBI (KABARNEGERI.NET) Bertempat di Resto Dine & Chat, Kota Jambi, Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KpwBI) Provinsi Jambi menggelar Temu Media bersama Forum Wartawan Ekonomi dan Bisnis (Forweb), Minggu (21/01/2024).

Dalam agenda ini ada beberapa penyampaian yang disampaikan langsung oleh Kepala BI Jambi Hermanto, salah satunya memperkenalkan Kepala Bank Indonesia Perwakilan Jambi yang baru untuk menggantikan dirinya.

“Terhitung 23 Januari 2024 saya sudah berpindah tugas sebagai Deputi Kepala Perwakilan BI Yogyakarta. dan digantikan oleh bapak Warsono yang menjadi Kepala BI Jambi yang baru, saya harap sinergi yang telah terjalin selama ini bersama media bisa terus dilanjutkan,” kata Hermanto.

Selain itu, di kesempatan ini juga Hermanto memaparkan capaian kerja yang telah berhasil dilakukan, yang tentunya telah menjadi target utama pada saat awal dirinya menjabat sebagai KpwBI Provinsi Jambi.

“Di awal saya menjabat ada tiga target kerja yang utama, dan alhamdulillah hingga akhir jabatan saya semua capaian tersebut dapat terlaksana dengan baik, walaupun saat ini untuk inflasi Jambi masih di atas secara nasional di angka 3,22 persen,” ucap Hermanto.

“Tiga target utama saya itu, yang pertama adalah penekanan angka inflasi, kedua pengembangan UMKM, dan ketiga pengembangan ekonomi berbasis syariah, serta digitalisasi.”

“Untuk UMKM sendiri kami telah berhasil meraih penghargaan di tingkat nasional, dengan UMKM yang ada dalam naungan BI Jambi. Sedangkan ekonomi syariah dan digitalisasi kami juga telah melakukan berbagai kegiatan dan event, baik itu secara serentak yang dilakukan BI maupun inovasi-inovasi sendiri.”

Dengan berakhirnya masa jabatannya sebagai KpwBI Jambi, Hermanto meyakini, di bawah Kepala BI Jambi yang baru akan bisa lebih memaksimalkan kinerja yang ada pada saat ini.

“Di bawah kepemimpinan bapak Warsono saya yakin BI Jambi bisa melakukan hal yang lebih, karena beliau sudah banyak merasakan berbagai posisi sebelumnya. Dan tentunya harus cepat melakukan komunikasi bersama bersama pemerintah agar bisa sama-sama bersinergi,” pungkas Hermanto

Sementara itu, Warsono menyampaikan hal senada dengan Hermanto untuk menekankan Inflasi pentingnya bersinergi dengan semua pihak. “Kita akan bersama sama upayakan pengendalian harga pangan agar bisa lebih baik lagi dan tentunya kita tidak bisa bekerja sendiri, dan pentingnya bersinergi dengan semua pihak,” kata Warsono.

“Saya berharap bisa lebih berkontribusi di Provinsi Jambi, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Provinsi Jambi. Tentunya apa yang telah dicapai saat ini akan diteruskan yang baiknya, serta lebih dimaksimalkan kedepannya.”

“Bank Indonesia tidak akan bisa bekerja sendiri. Terutama dalam pengendalian inflasi butuh kolaborasi dan sinergi. Baik dengan pemerintah daerah, juga termasuk dengan rekan-rekan Forweb semua dalam membantu kami,” singkat Warsono. (eco)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan