Kabarnegeri
Beranda Ekonomi PetroChina International Jabung Ltd. Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Tanjab Timur

PetroChina International Jabung Ltd. Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Tanjab Timur

MUARA SABAK (KABARNEGERI.NET) – PetroChina International Jabung Ltd. menyalurkan bantuan secara simbolis di kantor Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) untuk korban banjir di dua kecamatan, Rantau Rasau dan Berbak senilai Rp.60.000.000,- yang berupa sembako dan alat keperluan penginapan, Senin (22/01/2024).

Sekda Tanjab Timur Sapril, S.IP saat diwawancara menyampaikan, “bantuan yang disalurkan PetroChina International Jabung Ltd. berupa beras 250 karung isi 5 kg, 250 kotak mie instan, 1.300 kaleng sarden, 50 lembar selimut dan 50 lembar tikar yang dimana bantuan sebagian sudah disalurkan,” ujarnya.

“Terkait penyaluran bantuan ke masyarakat, kita sudah serahkan ke posko kecamatan yang berkoordinasi dengan Forkopimcam, dimana nantinya akan langsung diserahkan ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” lanjutnya.

Sudah ada beberapa stakeholder yang peduli, yaitu dari Baznas, Bank Jambi, BPBD, Dinas Sosial dan kemudian dari PetroChina International Jabung Ltd.

Jumlah yang terdampak korban banjir terakhir tercatat ada 1.712 KK, dan kondisi di daerah yang terkena dampak banjir sudah mulai surut namun ketinggian air masih 40 cm.

“Tentunya sinergi, kolaborasi dan kerja sama Pemkab Tanjab Timur dengan PetroChina dapat kita pelihara dan mudah-mudahan dapat kita tingkatkan,” harap Sekda. (*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan