Kabarnegeri
Beranda Ekonomi Sekda Tanjab Timur Serahkan Bantuan Beras Tahap I

Sekda Tanjab Timur Serahkan Bantuan Beras Tahap I

MUARA SABAK (KABARNEGERI.NET) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Sapril menyerahkan secara simbolis bantuan pangan cadangan beras pemerintah tahap I tahun 2024 kepada masyarakat di Kelurahan Talang Babat, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kamis (25/01/2024).

Sekda Tanjab Timur didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Camat Muara Sabak Barat, Perwakilan PT. Bulog Kuala Tungkal dan Lurah Talang Babat ikut menyaksikan penyerahan bantuan kepada masyarakat di Kelurahan Talang Babat untuk 221 KPM dengan pembagian, masing-masing mendapatkan 10 kg Beras.

Sekda saat diwawancarai menuturkan, total bantuan pangan cadangan pemerintah berupa beras bulog yang disalurkan ke Kabupaten Tanjung Jabung Timur sebanyak 19.143 KPM dengan total 191 ton. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama enam bulan kedepan.

“Untuk hari ini ada dua kecamatan yang mendapatkan bantuan pangan cadangan beras, yakni Kecamatan Muara Sabak Barat dan Kecamatan Mendahara Ulu. Setelah itu pada tanggal 26 Januari nanti dilanjutkan dengan Kecamatan Dendang,” ujar Sekda.

Sekda mengatakan, penyaluran bantuan ini disalurkan secara maraton, yang tujuannya agar bantuan pangan cadangan pemerintah ini dapat selesai hingga akhir bulan Januari ini. “Ya, kita lakukan secara bertahap,” ungkapnya. (doc)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan