Kabarnegeri
Beranda Birokrasi Kabupaten Kerinci Pj. Bupati Kerinci Pantau Gerakan Menanam Cabai Secara Serentak

Pj. Bupati Kerinci Pantau Gerakan Menanam Cabai Secara Serentak

KERINCI (KABARNEGERI.NET) – Pj. Bupati Kerinci, Asraf melakukan pemantauan persiapan pelaksanaan Gerakan Menanam Cabai secara serentak di Desa Pulau Tengah, Kecamatan Keliling Danau, Kabupaten Kerinci, Kamis (29/02/2024).

Acara ini turut dihadiri oleh Kepala OPD, Camat serta Kepala Desa. Kegiatan menanam cabai serentak ini bertujuan untuk menciptakan kekompakan di tengah masyarakat. Cabai merupakan barang komoditas andalan di Kabupaten Kerinci dan membuka peluang usaha bagi masyarakat. 

Pj. Bupati Asraf mengatakan bahwa Gerakan Menanam Cabai secara serentak ini diharapkan tidak hanya menjadi kegiatan simbolis semata, melainkan juga menjadi momentum untuk meningkatkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan di tengah masyarakat.

“Kita berharap melalui Gerakan Menanam Cabai secara serentak ini bisa meningkatkan ketahanan masyarakat dengan memanfaatkan peluang usaha yang bisa dilakukan,” kata Pj. Bupati Asraf.

Pj. Bupati Asraf juga menjelaskan, Gerakan Menanam Cabai secara serentak ini bisa menjadi contoh bagi desa lain di Kabupaten Kerinci, agar bisa membaca peluang usaha yang dibutuhkan. “Bagi yang memiliki lahan perkebunan kosong agar bisa diolah, manfaatnya kita sendiri yang akan rasakan,” pungkasnya. (Hasiah)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan