Kabarnegeri
Beranda Ekonomi Pj. Wali Kota Jambi: 27.283 KPM Terima Cadangan Beras Pangan Pemerintah Tahun 2024

Pj. Wali Kota Jambi: 27.283 KPM Terima Cadangan Beras Pangan Pemerintah Tahun 2024

JAMBI (KABARNEGERI.NET) – Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih menyalurkan bantuan Cadangan Beras Pangan (CBP) pemerintah Kota Jambi tahun 2024 untuk masyarakat di Kelurahan Thehok, Kecamatan Jambi Selatan, Rabu (28/02/2024).

Di kesempatan ini, turut mendampingi Pj. Wali Kota, Sekda Kota Jambi A. Ridwan, Kapolresta Jambi, Dandim 0415/Jambi dan jajaran Dinas terkait di Pemerintah Kota Jambi.

Pj. Wali Kota mengatakan, penyaluran bantuan CBP ini merupakan tahap yang kedua, dan sebagai penerima nya adalah kategori Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Jambi. “Penyaluran pertama sudah kita lakukan di bulan Januari lalu,” ungkapnya.

Nantinya, kata Pj. Wali Kota, kegiatan ini akan dilaksanakan di seluruh Kecamatan di Kota Jambi dengan total penerima keseluruhan berjumlah 27.283 KPM.

“Khusus hari ini untuk Kelurahan Thehok secara simbolis kami menyalurkan untuk 630 KPM. Dan akan dilakukan setiap bulannya hingga bulan Juni nanti,” ungkap Pj. Wali Kota.

Pj. Wali Kota juga menjelaskan, CBP ini merupakan program pemerintah pusat yang telah dilaksanakan di seluruh wilayah Republik Indonesia.

“Sejak 2023 lalu, dan sekarang 2024 program ini merupakan kebijakan pemerintah, dan memang penerima nya yang benar-benar berhak. Jadi untuk datanya telah disiapkan di setiap Kecamatan dan Kelurahan,” jelas Pj. Wali Kota.

“Program bantuan CBP ini sesuai arahan Pemerintah Pusat disalurkan sebanyak enam kali mulai dari bulan Januari sampai dengan Juni 2024. Per KPM setiap bulannya mendapatkan 10 kilogram beras. Kami berharap adanya bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh penerima, semoga bisa meringankan apa yang dirasakan oleh masyarakat,” pungkas Pj. Wali Kota. (eco)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan