Kabarnegeri
Beranda Birokrasi Kota Jambi Pj. Wali Kota Jambi Dorong Pemerataan Pendidikan di Kota Jambi Menuju Generasi Emas 2045

Pj. Wali Kota Jambi Dorong Pemerataan Pendidikan di Kota Jambi Menuju Generasi Emas 2045

JAMBI (KABARNEGERI.NET) Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih membuka gelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tingkat Korwil III Kota Jambi  tahun 2024 untuk wilayah, Jambi Selatan, Jambi Timur, serta Pall Merah, bertempat di Lapangan Persijam Kota Jambi, Selasa (27/02/2024) pagi.

Dalam sambutannya, guna mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mempunyai kualitas dan bermutu menuju Indonesia Emas 2045, Pj. Wali Kota mengungkapkan bahwa pentingnya pemerataan kesempatan untuk menempuh pendidikan di semua jenjang.

“Dalam upaya mencapai pendidikan yang bermutu, maka arah dan kebijakan pembangunan bidang pendidikan baik secara nasional maupun di daerah, di titikberatkan pada perluasan dan pemerataan kesempatan memperoleh pendidikan pada semua jenjang pendidikan,” ungkap Pj. Wali Kota.

“Hal ini sejalan dengan visi dan misi Kota Jambi untuk menuju Kota Jambi sebagai pusat perdagangan dan jasa berbasis masyarakat yang berakhlak dan berbudaya dengan mengedepankan pelayanan prima. Penyelenggaraan pendidikan di kota Jambi ini sudah mewakili negara agar menghasilkan kualitas pendidikan yang memang diharapkan sesuai dengan idealisme yang dibangun oleh pemerintah dengan mengarahkan  menuju Indonesia emas. Dan itu tentu didukung oleh SDM yang unggul Kota Jambi,” lanjutnya.

Untuk itu, kata Pj. Wali Kota, saat ini Pemkot Jambi terus berupaya melaksanakan program peningkatan mutu pendidikan, dari mulai peningkatan kualitas kegiatan belajar, kualitas sarana prasarana, serta lingkungan sekolah yang juga menjadi perhatian pemerintah melalui Dinas terkait, dalam hal ini ada di Dinas Pendidikan.

“Dengan adanya semua peningkatan tersebut kami berharap, terciptanya kondisi kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan kecintaan siswa terhadap seni dan budaya, serta meningkatkan kemampuan siswa dalam bidang sains, dan berupaya untuk meningkatkan kreativitas guru dan siswa,” kata Pj. Wali Kota.

Pj. Wali Kota menyampaikan, dalam kegiatan ini diikuti antusias para siswa-siswi yang menjadi kontestan. Lebih kurang 2.200-an anak yang ikut berkompetisi.

“Kita berharap pelaksanaannya berjalan dengan sportif, dan yang memenangkan kejuaraan itu adalah anak-anak yang emang hebat-hebat. Saya juga berpesan kepada guru dan kepala sekolah untuk memaksimalkan pelayanan kepada peserta didik,” ucap Pj. Wali Kota kepada media sesaat membuka kegiatan.

“Dalam upaya mencetak SDM yang baik dan berkompeten, generasi muda harus memiliki kecerdasan di bidang sains, menguasai berbagai cabang ilmu pengetahuan, tetapi juga harus diiringi dengan pendidikan yang mengarahkan pada peningkatan kecerdasan secara emosional, kehalusan budi pekerti, menanamkan kecerdasan spiritual, dan juga mengembangkan kecerdasan sosial sebagai bekal  menghadapi kompetisi,” jelasnya.

Adanya kegiatan perlombaan O2SN, FLS2N dan OSN tingkat SD dan SMP ini, Pj. Wali Kota sangat mengapresiasi dan menyambut gembira.

“Kepada seluruh Kepala Sekolah, saya berharap untuk terus berupaya meningkatkan prestasi sekolahnya di semua bidang, dan memberikan motivasi kepada guru  dan siswa-siswinya untuk terus berprestasi di bidang yang menjadi minat dan bakatnya,” pungkas Pj. Wali Kota. (eco)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan