Kabarnegeri
Beranda Ekonomi Pj. Wali Kota Jambi Pastikan Ketersediaan Bahan Pangan di Kota Jambi Aman Hingga Lebaran

Pj. Wali Kota Jambi Pastikan Ketersediaan Bahan Pangan di Kota Jambi Aman Hingga Lebaran

JAMBI (KABARNEGERI.NET) Setelah beberapa waktu lalu menyediakan harga pangan murah yang bisa dinikmati oleh masyarakat di Kota Jambi, kali ini Pemkot Jambi memastikan ketersediaan bahan pangan dan pokok itu tersedia dengan aman hingga beberapa bulan kedepan, sehingga tidak menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat.

Hal itu tampak saat Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih didampingi Sekda A. Ridwan, bersama Forkopimda di lingkungan pemerintah Kota Jambi memantau langsung kondisi ketersediaan bahan pokok pangan di beberapa Gudang Bulog yang ada di Kota Jambi, Rabu (28/02/2024) pagi.

Sesaat setelah melakukan peninjauan tersebut, dikatakan Pj. Wali Kota, saat ini untuk ketersediaan bahan pangan tersebut dalam kondisi aman hingga dua bulan kedepan.

“Dalam beberapa pertemuan setiap kali kami mengonfirmasi seluruh instansi terkait, selalu kami dapatkan informasi bahwa ketersediaan pangan aman, begitu juga dari Bulog menyampaikan hal sama. Kali ini kami meninjau langsung, alhamdulillah memang benar semuanya dalam kondisi aman ketersediaannya, ada beras, gula, minyak, daging, semuanya tersedia dan barangnya memang benar-benar ada. Dan in-out-nya terus ada, jadi tersedia untuk dua bulan,” kata Pj. Wali Kota.

Di kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota juga menyampaikan kepada Bulog untuk terus memastikan ketersediaan walaupun apa yang dilihat saat ini kondisinya aman. “Terus komunikasikan terkait apapun, terutama pasokan,” jelasnya.

Lebih Lanjut, Pj. Wali Kota menegaskan kondisi ketersediaan saat ini diprediksi akan aman hingga lebaran nanti. “Ketersediaan ini akan terus kita jaga kondisinya, kita pastikan in-out-nya sama. Kondisi ketersediaan yang aman, kita berharap untuk masyarakat tidak perlu khawatir. Karena beberapa waktu kedepan juga akan ada masuk lagi beras sebanyak 70 ton untuk Kota Jambi,” pungkas Pj. Wali Kota. (eco)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan