Kabarnegeri
Beranda Agama Kades Samsu Alam dan Pemdes Mekar Jaya Gelar Safari Ramadhan

Kades Samsu Alam dan Pemdes Mekar Jaya Gelar Safari Ramadhan

MUARO JAMBI (KABARNEGERI.NET) – Pemerintah Desa Mekar Jaya di bawah Kepala Desa (Kades) yang baru terpilih secara demokratis oleh seluruh masyarakat Desa Mekar Jaya, yakni Kades Datuk Samsu Alam, S.Ag beserta jajarannya melakukan kegiatan Safari Ramadhan selama bulan suci Ramadhan 1445 H tahun 2024 ini.

Datuk Samsu Alam menyatakan kegiatan Safari Ramadhan merupakan agenda rutin yang selalu dilaksanakan oleh Pemdes Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sungai Gelam yang sudah dimulai saat dirinya menjadi Kades Mekar Jaya pada periode 2010-2016 yang lalu.

“Kegiatan Safari Ramadhan 1445 H tahun 2024 ini merupakan kegiatan agenda rutin yang selalu dilaksanakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Mekar Jaya. Kegiatan Safari Ramadhan ini pun sudah pernah dilakukan saat saya menjadi Kades Mekar Jaya di periode yang pertama tahun 2010-2016 yang lalu. Dan kegiatan Safari Ramadhan tahun ini, program kegiatan Pemerintah Desa Mekar Jaya guna menemui dan bertatap muka langsung ke seluruh warga desa selama menunaikan ibadah puasa Ramadhan sebulan penuh,” lanjutnya.

“Sekaligus juga mempererat tali persaudaraan, bersilaturahmi dan bersilaturahim antara Pemerintah Desa Sungai Gelam kepada seluruh masyarakat Desa Mekar Jaya selama puasa di bulan suci Ramadhan 1445 H sampai lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 ini. Serta senantiasa, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dan junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW di bulan suci Ramadhan ini,” jelasnya kepada Kabarnegeri belum lama ini.

Ditambahkannya, adapun untuk kegiatan Safari Ramadhan Pemdes Mekar Jaya tahun ini dilaksanakan ke beberapa masjid yang ada di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sungai Gelam, dimulai 17-23 Maret 2024.

“Ada enam masjid, yang kami kunjungi selama Safari Ramadhan 1445 H tahun 2024 ini yang kesemuanya berada dalam wilayah Desa Sungai Gelam, Kecamatan Sungai Gelam. Keenam masjid tersebut yaitu, Masjid Al-Istiqomah pada tanggal 17 Maret 2024, Masjid Baitul Mukhlisin pada tanggal 18 Maret 2024, Masjid Al-Muhajirin pada tanggal 19 Maret 2024, Masjid Nurul Islam pada tanggal 22 Maret 2024, Masjid Nurul Huda pada tanggal 23 Maret 2024, dan Masjid Raudlatul Hasanah pada tanggal 26 Maret 2024,” paparnya. (Afrizal)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan