Kabarnegeri
Beranda Birokrasi Kota Jambi Pj. Wali Kota Jambi Salurkan Bantuan di Wilayah Terdampak Banjir

Pj. Wali Kota Jambi Salurkan Bantuan di Wilayah Terdampak Banjir

JAMBI (KABARNEGERI.NET) – Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih didampingi Sekda A. Ridwan secara serentak menyalurkan bantuan bagi korban terdampak banjir di tiga wilayah Kecamatan Kota Jambi, Minggu (17/03/2024).

Pj. Wali Kota Jambi mengatakan, penyerahan bantuan ini adalah bentuk komitmen dan kepedulian Pemerintah dalam hal memperhatikan masyarakatnya yang sedang tertimpa musibah. “Hari ini saya dan Pak Sekda dengan seluruh jajaran bersama camat yang wilayahnya terdampak banjir kami bagikan sembako sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Jambi membantu bagi warga yang terdampak banjir,” sebut Sri.

Sri menyebutkan, di kesempatan ini ada sekitar 91 KK yang berhak menerima bantuan terdampak banjir sesuai dengan aturan Pemerintah Kota Jambi. “Bantuan yang kita salurkan tersebar di tiga wilayah terdampak banjir, pertama Kecamatan Telanai ada 48 KK, kedua Kecamatan Danau Teluk ada 20 KK, dan ketiga Kecamatan Pelayangan sebanyak 23 KK,” ungkap Sri.

Di kesempatan ini, Sri menyebutkan bahwa musibah banjir yang dirasakan masyarakat saat ini berlangsung cukup lama dan secara terus menerus meningkat ketinggian air, maka dari itu dalam kondisi ini Kota Jambi masuk dalam siaga 2 waspada banjir. “Karena kondisinya dalam minggu-minggu ini setiap hari ada naik 2 cm, 5 cm hingga 7 cm dan posisinya berada di siaga 2 saat ini,” jelasnya.

Turut mendampingi Pj. Wali Kota Jambi, Asisten II, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Damkar, Kasat Pol PP, serta Camat Telanai dan Pelayangan Kota Jambi. (eco)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan