Kabarnegeri
Beranda Birokrasi Kabupaten Tanjung Jabung Barat Sandiaga Uno Apresiasi Ekowisata Mangrove Pangkal Babu, Siap Bantu Akses Jalan

Sandiaga Uno Apresiasi Ekowisata Mangrove Pangkal Babu, Siap Bantu Akses Jalan

KUALA TUNGKAL (KABARNEGERI.NET) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A, M.B.A mengapresiasi dan siap membantu perkembangan Ekowisata Mangrove Pangkal Babu Desa Tungkal I.

Hal itu disampaikan Sandiaga Uno saat diwawancara usai meninjau Ekowisata Mangrove Pangkal Babu dalam rangkaian kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), Provinsi Jambi, Minggu (17/03/2024) siang.

“Ekowisata Mangrove Pangkal Babu yang mempesona, ini kami apresiasi karena dampaknya sangat tinggi, baik sosial ekologi,” tutur Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno juga mengapresiasi yang terbaik kepada Gubernur Jambi, Bupati Tanjab Barat, Forkopimda, Kapolres Tanjab Barat dan Dandim 0419/Tanjab.

“Karena ini menyimpan karbon enam kali lipat lebih besar dibandingkan tanaman biasa dan menyerap semua jenis logam berbahaya, menjadi habitat ikan dan satwa dan yang terpenting buat saya rekreasi dan pariwisata,” terang Sandiaga Uno.

“Tentunya ini harus kita benahi konektivitasnya, aksesibilitas, dari segi transportasinya. Saya harapkan dipertahankan ekosistem dan ekowisatanya untuk kehidupan kita lebih baik lagi kedepan,” lanjutnya.

Ada beberapa catatan yang disampaikan, kita harap nanti ada perbaikan untuk roda perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. “Saya harapkan juga Pangkal Babu ini untuk ditingkatkan reboisasi dan penyuluhan kepada masyarakat pentingnya menjaga lingkungan,” pungkasnya.

Turut hadir Gubernur Jambi, Bupati Tanjab Barat, Ketua DPRD Tanjab Barat, Kapolres Tanjab Barat, Dandim 0419/Tanjab, Kadisparpora, awak media, dan tamu undangan lainnya. (gumay)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan