Kabarnegeri
Beranda Birokrasi Kabupaten Kerinci Dipimpin Pj. Bupati Kerinci Asraf, Pemkab Kerinci Serahkan Aset Jalan Kabupaten Menjadi Jalan Desa

Dipimpin Pj. Bupati Kerinci Asraf, Pemkab Kerinci Serahkan Aset Jalan Kabupaten Menjadi Jalan Desa

KERINCI (KABARNEGERI.NET) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci yang dipimpin langsung Penjabat (Pj) Bupati Kerinci, Asraf, S.Pt, M.Si melaksanakan rapat serah terima aset jalan kabupaten ke desa di Kabupaten Kerinci, Selasa (02/04/2024) di Aula Kantor Bupati Kerinci Bukit Tengah. Turut hadir Sekda Kerinci, Zainal Efendi, serta sejumlah Kepala OPD dalam Kabupaten Kerinci.

Pj. Bupati Asraf mengatakan bahwa sejauh ini banyak jalan yang berada di desa-desa terutama jalan baru, namun pengelolaannya tidak bisa dilaksanakan desa karena statusnya jalan Kabupaten Kerinci. “Setelah ini jalan desa dicatat masuk aset desa, sehingga nantinya dianggarkan untuk pengelolaannya dan peningkatan jalan,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kerinci, Asril dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam penyerahan aset jalan dari Kabupaten Kerinci dari dana Dana Alokasi Umum (DAU). “Tujuan dari penyerahan jalan supaya pengelolaan jalan visa lebih maksimal, baik itu pemeliharaan maupun peningkatannya,” ujar Asril.

Dilanjutkannya, untuk kedepannya aset jalan yang telah diserahkan kewenangan ke desa, yang berlokasi di seluruh desa di Kerinci kewenangannya diserahkan ke desa masing-masing. “Untuk kedepannya aset jalan yang telah diserahkan itu telah menjadi kewenangan desa masing-masing,” tandasnya. (Hasiah)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan