Kabarnegeri
Beranda Birokrasi Kabupaten Sarolangun Penutupan Festival Beatrix Balumbo Biduk 2024 Dihadiri Artis Ibukota Dela Puspita

Penutupan Festival Beatrix Balumbo Biduk 2024 Dihadiri Artis Ibukota Dela Puspita

SAROLANGUN (KABARNEGERI.NET) – Gelaran Festival Beatrix Balumbo Biduk tahun 2024 sukses dilaksanakan. Hal ini ditandai dengan resmi ditutupnya acara tahunan Kabupaten Sarolangun ini oleh Gubernur Jambi, dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Setda Provinsi Jambi, Arif Munandar, Kamis (25/04/2024).  

Sementara Pj. Bupati Sarolangun juga berhalangan hadir dikarenakan dinas di Surabaya, tampak hadir Ketua TP PKK Sarolangun, Raden Roro Indah Dewi Bachril. Hal yang membanggakan dalam penutupan kali ini adalah hadir artisnya ibukota, Dela Puspita. 

Dalam sambutannya, Arif Munandar mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sarolangun yang telah melestarikan budaya Jambi. “Acara Balumbo Biduk ini, selain menjadi ajang silahturahmi dan melestarikan tradisi dan budaya, Sarolangun yang juga memiliki atlet-atlet dayung yang handal ini dapat menorehkan prestasi tingkat nasional bahkan internasional,” ujarnya. 

Sementara itu, Kadispora Sarolangun, Syaipullah mengapresiasi seluruh panitia hingga pelaksanaan festival ini berlangsung aman dan sukses. Namun, di hari kedua pelaksanaan Balumbo Biduk terjadi insiden dimana pada saat berlomba, biduk milik Pak Linggam mengalami kebocoran dan karam/tenggelam sebelum mencapai finish.  

Namun, berkat solidaritas bersama, peserta lomba dengan sigap menolong untuk menyelamatkan biduk yang karam dan tak lama tim penyelamatan datang untuk mengevakuasi peserta dan dilarikan ke rumah sakit. (F) 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan