Kabarnegeri
Beranda Birokrasi Kota Sungai Penuh Wako Ahmadi Zubir Buka Resmi Musrenbang RPJPD Kota Sungai Penuh

Wako Ahmadi Zubir Buka Resmi Musrenbang RPJPD Kota Sungai Penuh

SUNGAI PENUH (KABARNEGERI.NET) – Pemerintah Kota Sungai Penuh menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Sungai Penuh tahun 2025-2045, Selasa (30/04/2024).

Musrenbang yang digagas oleh Bappeda Kota Sungai Penuh ini menghadirkan narasumber, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan diwakili Direktorat Perencanaan Kawasan Konservasi Ditjen KSDAE, Drs. Toto Indrawanto, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional, Drs. Ir. Taufik Hanafi, Kepala Bappeda Provinsi Jambi diwakili Syamsul Bahri, dan Kepala Bappeda Kota Sungai Penuh.

Turut hadir para Forkopimda, DPRD, Sekda Alpian, Asisten Para SKPD, BUMN/BUMD, Perguruan Tinggi, Camat, Kades dan organisasi lainnya.

Walikota (Wako) Sungai Penuh, Ahmadi Zubir dalam sambutannya mengatakan, tujuan Musrenbang perencanaan pembangunan daerah adalah untuk menentukan kebijakan masa depan daerah guna pemanfaatan pengalokasian sumber daya yang ada dalam jangka waktu tertentu. “Oleh karena itu, RPJPD yang kita susun memberi ruang memadai untuk proses evaluasi dan penyempurnaan sesuai perkembangan yang ada,” ungkapnya.

Melalui pelaksanaan Musrenbang ini, Wako Ahmadi mengharapkan kepada stakeholder untuk dapat memberikan masukan serta saran dalam rangka penajaman, penyelarasan klarifikasi terhadap visi dan misi arah pokok RPJPD yang nantinya akan diformulasikan dalam bentuk kebijakan 20 tahun kedepan. (Burhan)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan