Kabarnegeri
Beranda Birokrasi Kota Jambi Rakor Camat dan Lurah Se-Kota Jambi, Pj. Wali Kota Jambi Sampaikan Tiga Hal

Rakor Camat dan Lurah Se-Kota Jambi, Pj. Wali Kota Jambi Sampaikan Tiga Hal

JAMBI (KABARNEGERI.NET) – Bertempat di Aula Griya Mayang Rumah Dinas Jabatan Walikota, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi dipimpin Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama para Camat dan Lurah se-Kota Jambi, Rabu (15/05/2024) pagi.

Dikatakan oleh Sri, bahwa kegiatan ini adalah sebagai wadah penyampaian permasalahan, dan juga membahas tentang isu-isu hangat yang sering terjadi di masyarakat.

“Saya hari ini mengundang para Camat dan Lurah, serta Kepala Dinas terkait. Dalam hal ini, ada tiga isu yang kita sampaikan, pertama masalah sampah, kedua masalah lampu jalan, jalan berlobang dan juga terkait dengan pendataan-pendataan masalah stunting, masalah kemiskinan, masalah pengangguran, masalah kendaraan bermotor, dan ketiga terkait dengan masalah persiapan hari ulang tahun Kota Jambi,” ucap Sri seusai kegiatan Rakor.

Sri menegaskan, sebagai garda terdepan pemerintahan yang dekat dengan masyarakat, peran Lurah serta Camat di setiap wilayahnya sangatlah vital dalam menampung setiap hal yang terjadi.

“Maka dalam pertemuan hari ini, kita berfokus pada penyelesaian permasalahan di masing-masing Kelurahan dan Kecamatan. Mudah-mudahan gerak langkah para Lurah dan Camat bisa benar-benar menunjukkan hasil mewujudkan Kota Jambi mensejahterakan masyarakat dan menjadi lebih bersih, nyaman dan lebih rapi,” tegas Sri.

Demi mewujudkan penyelesaian ketiga isu tersebut, Sri mengimbau kepada Lurah sebagai garda terdepan untuk bisa lebih intens menjalankan tugas dan fungsinya, agar membuat Kota Jambi nyaman bagi warganya dan tidak menimbulkan keluhan-keluhan.

“Pada kesempatan kali ini, intinya adalah untuk membuat Kota Jambi ini benar-benar nyaman, maka perlu kerja keras lagi dari para Lurah sebagai garda terdepan dengan harus lebih intens lagi menyampaikan, mencermati dan melakukan operasi terkait dengan permasalahan yang ada di wilayahnya,” sebut Sri.

“Lurah harus sering berkeliling melihat bagaimana kondisi kebersihan, infrastruktur, dan mengenai pendataan-pendataan di wilayahnya. Karena Lurah lah yang paling tau itu semua. Semoga setelah diadakannya Rakor ini, peran Lurah dan Camat bisa lebih efektif lagi menjalankan penyelesaian ketiga isu yang disampaikan tersebut,” pungkas Pj. Wali Kota Sri. (eco)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan