Kabarnegeri
Beranda Birokrasi Kota Jambi Sekda Ridwan Buka Rangkaian Semarak HUT Kota Jambi Ke-78

Sekda Ridwan Buka Rangkaian Semarak HUT Kota Jambi Ke-78

JAMBI (KABARNEGERI.NET) Berbagai macam rangkaian dalam rangka semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jambi ke-78 dan Hari Jadi Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi ke-623 terus dirayakan. Setelah sebelumnya mengadakan lomba untuk jajaran di lingkungan Pemkot Jambi, kali ini diteruskan dengan menyelenggarakan kegiatan pameran bonsai hias dan pembukaan bazar UMKM.

Kegiatan yang dipusatkan di perkantoran Kantor Wali Kota Jambi dibuka secara langsung oleh Sekda Kota Jambi, A. Ridwan yang mewakili Pj. Wali Kota Sri Purwaningsih, serta turut didampingi para pejabat Kepala OPD di lingkup Pemkot Jambi, Senin (20/05/2024) pagi.

Sekda Ridwan mengatakan, di HUT Kota Jambi ke-78 ini berbagai kegiatan dilakukan, salah satunya juga menyelenggarakan Job Fair untuk para pencari kerja. “Bulan Mei yang istimewa ini banyak kegiatan yang kita lakukan, termasuk mengajak masyarakat berpartisipasi di dalamnya. Alhamdulillah, kegiatan yang kita laksanakan disambut antusias oleh masyarakat, termasuk salah satunya pameran bonsai hias bagi penggemarnya,” ucap Sekda.

Tak hanya itu, Sekda juga mengemukakan, dalam penyelenggaraan bazar UMKM terdapat partisipasi yang besar. “Dari laporan panitia, ada 50 lebih usaha peserta UMKM yang ada dan ratusan lebih peluang pekerjaan, serta 500 lebih tanaman bonsai hias ditampilkan. Dan ini kita lakukan guna meningkatkan ekonomi masyarakat Kota Jambi,” ungkapnya.

Sekda juga menyampaikan, dari pantauannya dalam penyelenggaraan UMKM banyak keunikan yang ditampilkan para peserta, salah satunya beraneka ragam makanan nasi gemuk serta burgo dengan kreativitas masing-masing.

“Tadi dari peserta ada yang memodifikasi makanan itu supaya lebih baik kemasan dan harganya, juga terjangkau, cukup murah, serta kreativitasnya juga luar biasa,” ungkapnya.

Di kesempatan ini, Sekda Ridwan juga mengucapkan terima kasih kepada para pengurus dan panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan dalam rangkaian semarak HUT Kota Jambi ke-78 dan Hari Jadi Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi ke-623.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus panitia pameran dan semua yang terlibat, dari semua persiapan sudah cukup baik. Dan saya tekankan, kegiatan ini adalah untuk meningkatkan ekonomi di Kota Jambi,” pungkas Sekda. (eco)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan