Kabarnegeri
Beranda Birokrasi Kabupaten Tanjung Jabung Timur Kecamatan Nipah Panjang Butuh Tempat Rekreasi

Kecamatan Nipah Panjang Butuh Tempat Rekreasi

NIPAH PANJANG (KABARNEGERI.NET) – Di Kecamatan Nipah Panjang sudah saatnya dibangun tempat-tempat rekreasi sebagai tujuan wisata bagi warga setempat. Kecamatan Nipah Panjang letaknya berada di pesisir pantai timur menghadap laut Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi memiliki banyak lokasi yang bisa dijadikan tempat wisata.

Hal ini disampaikan oleh Said (62), salah satu warga di Perumahan Nelayan Parit Bengkok, Kelurahan Nipah Panjang I, Kecamatan Nipah Panjang, Minggu (09/06/2024).

Menurut warga, salah satu tempat yang sangat strategis dan cukup luas adalah lokasi PPI Camp Parit Bengkok di Kelurahan Nipah Panjang I, Kecamatan Nipah Panjang yang dimiliki oleh Dinas Perikanan Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Di lokasi ini banyak tumbuh pohon Pedada yang bisa diberdayakan dan ditata dengan baik sebagai taman kreatif dan asri.

Selain itu, di tempat ini tentu bisa dibuat tempat untuk berjualan berbagai makanan dan minuman, serta akses yang baik menuju lokasi. Berbagai bahan hasil laut dan sungai yang sangat melimpah di daerah ini sangat mendukung menjadikannya tempat wisata kuliner terkenal di Provinsi Jambi. Warga juga berharap di tempat ini dibuat sport center, minimal lapangan volly, basket, serta permainan wahana air.

Nipah Panjang sebagai kota pelabuhan sejak dulu tempat berlabuhnya kapal-kapal dagang dari Kepri dan Sumsel yang akan menuju Kota Jambi dan sebaliknya. Sangat medukung untuk kemajuan tempat wisata ini dan yang pasti akan memajukan roda perekonomian warga sekitar.

Hal yang sama disampaikan Iswadi, petugas PPI Nipah Panjang I, yang mengatakan bahwa sudah saatnya ada tempat rekreasi di sini. “Bazar UMKM bisa diselenggarakan seminggu sekali, tepatnya di hari Minggu mulai dari pukul 08.00 WIB pagi sampai 18.00 WIB malam. Di dalam bazar tersebut, masyarakat menjajakan beragam jenis kuliner kepada pengunjung yang datang,” ujar Iswadi.

“Pengunjung menurut kami nantinya tidak hanya dari desa sini saja, melainkan banyak juga yang berasal dari luar,” tegas Iswasi. (Welson)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan