Kabarnegeri
Beranda Agama MTQ Ke-28 Tingkat Kecamatan Mestong 2024 di Desa Sebapo

MTQ Ke-28 Tingkat Kecamatan Mestong 2024 di Desa Sebapo

MUARO JAMBI (KABARNEGERI.NET) – Penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Mestong ke-28 tahun 2024 yang dipusatkan di ibukota Kecamatan Mestong, yakni Desa Sebapo dimundurkan jadwalnya menjadi 15-18 Juli 2024 mendatang. Demikian ungkap Kepala Desa Sebapo, Datuk Asmara Dewi kepada Kabarnegeri saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (25/06/2024).

“Pelaksanaan penyelenggaraan lomba kegiatan besar keagamaan Islam, yakni MTQ tingkat Kecamatan Mestong yang ke-28 tahun 2024 di Desa Sebapo, yang ditunjuk sebagai tuan rumah tahun 2024 ini, dimundurkan jadwal acaranya, yaitu 15-18 Juli 2024 yang akan datang. Yang mana sudah diputuskan dalam rapat koordinasi oleh semua desa dan kelurahan se-Kecamatan Mestong, yang terdiri dari 15 desa/kelurahan serta pemerintah Kecamatan Mestong juga oleh pihak Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Mestong belum lama ini,” jelasnya.

Ditambahkan Datuk Asmara Dewi bahwa Desa Sebapo adalah juara bertahan untuk acara lomba MTQ tahun ini. “Untuk diketahui bahwa saat penyelenggaraan lomba MTQ ke-27, yang berlangsung di Desa Tanjung Pauh KM 32 pada tahun 2019 yang lalu, yang dibuka langsung oleh Bupati Muaro Jambi (saat itu), Hj. Masnah Busro, Desa Sebapo meraih juara umum,” lanjutnya.

“Ditargetkan pada 2024 ini, Desa Sebapo mampu mempertahankan juara umum dan kembali mengulang kesuksesan yang diraih pada lomba MTQ ke-27 tahun 2019 lalu. Apalagi Desa Sebapo ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara lomba MTQ ke-28 tahun 2024 ini. Tentunya kami dari pemerintah Desa Sebapo beserta seluruh warga dan masyarakat Desa Sebapo menargetkan untuk lomba MTQ kali ini, mampu meraih juara umum kembali. Sukses sebagai tuan rumah penyelenggara sekaligus juga sukses sebagai peserta lomba. Semoga, aamiin,” demikian paparnya.

Di tempat terpisah, Ketua Panitia MTQ tingkat Kecamatan Mestong ke-28 tahun 2024, Suwanto, S.Pd menyatakan jadwal lomba MTQ tahun ini, pihak panitia telah memutuskan dilaksanakan 15-18 Juli 2024 mendatang.

“Untuk acara pembukaan lomba MTQ tahun ini dilaksanakan pada malam hari saat ba’da isya, tanggal 15 Juli 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Sebapo, dan untuk acara penutupannya dilaksanakan pada tanggal 18 Juli 2024, juga dilaksanakan pada malam hari di tempat yang sama,” ungkapnya.

Dikatakan Suwanto, terkait dewan hakim atau juri lomba MTQ ditunjuk pihak KUA Kecamatan Mestong, yang diikuti oleh seluruh peserta dari seluruh desa/kelurahan se-Kecamatan Mestong. “Sebelum puncak acara pembukaan MTQ, kita akan menggelar Pawai Ta’aruf saat ba’da dzuhur,” ujarnya. (Afrizal)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan