Kabarnegeri
Beranda Agama Pemkot Jambi Lepas Keberangkatan 205 Calon Jamaah Haji

Pemkot Jambi Lepas Keberangkatan 205 Calon Jamaah Haji

JAMBI (KABARNEGERI.NET) Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi melepas keberangkatan para calon jamaah haji asal kota Jambi yang tergabung dalam kloter 22, bertempat di lapangan belakang Kantor Wali Kota Jambi, Minggu (02/06/2024) siang.

Tergabung dalam kloter 22, calon jamaah haji asal Kota Jambi yang berjumlah 205 orang merupakan keberangkaatan pertama, dan akan dilanjutkan untuk kloter 26 dan 27 pada tanggal 7 dan 8 juni sebanyak 789 orang.

Hal tersebut disampaikan Plh. Sekda Kota Jambi, Jailani yang melepas keberangkatan para calon jamaah haji mewakil Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih.

“Seyogyanya di kloter 22 ini ada 207 calon jamaah haji, namun 2 orang mengundurkan diri karena sebab-sebab yang tidak memungkinkan untuk berangkat pada tahun ini. Jadi calon jamaah haji asal Kota Jambi kloter 22 yang mulai hari ini akan memasuki asrama haji Provinsi Jambi dan insya Allah besok akan diterbangkan ke Jeddah melalui embarkasi Kota Batam,” sebut Jailani.

Dirinya berpesan agar para calon jamaah haji dapat menjaga kesehatan selama menjalankan ibadahnya. “Selain beribadah, kesehatan merupakan hal yang paling penting, karena memakan waktu cukup lama. Agar tidak ada tertinggal dari rangkaian ibadah haji, sehingga menjadikan haji yang mabrur sesuai yang diharapkan,” kata Jailani.

Selain itu, Jailani juga mengimbau agar para calon jamaah haji untuk bisa menjaga kekompakan dan kedisiplinan, serta mematuhi arahan dari petugas-petugas haji.

“Jaga nama baik bangsa, khusunya Kota Jambi, karena sama-sama kita ketahui banyak jamaah yang dipulangkan dan tertangkap oleh petugas, mengenai ini tentu kita tidak inginkan. Kita sama-sama mendoakan, selain mendapatkan haji yang mabrur, para calon jamaah haji asal Kota Jambi bisa kembali ke tanah air dengan selamat dan berkumpul kembali bersama keluarga,” pungkas Jailani.

Di kesempatan ini, Plh. Sekda Jailani turut didampingi para Staf Ahli, Kabag Kesra, Kakan Kemenag Kota Jambi, serta Kasatpol PP. (eco)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan