Kabarnegeri
Beranda Birokrasi Kabupaten Muaro Jambi Semarak Acara Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 11 Muaro Jambi 2024

Semarak Acara Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 11 Muaro Jambi 2024

MUARO JAMBI (KABARNEGERI.NET) – Acara pelepasan siswa/siswi kelas IX SMP Negeri 11 Muaro Jambi Tahun Pelajaran 2023-2024 sekaligus perpisahan guru pindah tugas ke sekolah barunya, bertemakan “Berpisah Bukan Berarti Usai, Teruslah Melangkah Wujudkan Masa Depanmu”. Dilaksanakan dalam lingkungan sekolah, Jalan KH Muhammad Agus, Desa Mudung Darat, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi, Kamis lalu (30/05/2024) berlangsung dalam suasana suka cita, penuh gelak tawa, meriah, penuh kebahagiaan, keceriaan dan kekeluargaan oleh semua siswa/siswi, dan wali murid berbaur menjadi satu dengan warga, Komite Sekolah dihadiri langsung Ketua Komite Sekolah, Arafik, SH, beserta Kepala SMPN 11 Muaro Jambi, Suhardi, S.Pd, dan majelis guru.

Acara pelepasan sekaligus perpisahan kali ini juga semakin menambah semarak dan haru biru, dengan pelepasan dua orang guru SMPN 11 Muaro Jambi yang telah pindah tugas mengajar di tempat sekolahnya yang baru, masing-masing yaitu guru mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK), Aljupri, S.Pd, dan guru mata pelajaran IPA, Mira Tanjung Sari, SP.

Turut dihadiri para tamu undangan lainnya, tampak pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Mudung Darat dan perwakilan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Mudung Darat, tokoh masyarakat dan Tuo-tuo Tengganai, Alim Ulama dan kaum Cerdik Pandai dari desa setempat, serta kehadiran tamu spesial dari rekan-rekan kepala sekolah dari Kecamatan Maro Sebo yang bergabung dalam MKSS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) tingkat SMPN se-Kecamatan Maro Sebo. Juga kehadiran para guru pensiunan yang pernah mengabdi mengajar di SMPN 11 Muaro Jambi sampai pensiun di sana.

Kepala SMPN 11 Muaro Jambi, Suhardi, S.Pd menyampaikan pesan penting dan turut bangga kepada anak-anak didiknya, sekaligus turut mendoakan serta mengapresiasikan rasa terima kasihnya ke seluruh siswa/siswi kelas IX yang hadir semuanya saat acara perpisahan sekolah kali ini. Yang mana sebentar lagi segera meninggalkan bangku sekolah di SMPN 11 Muaro Jambi untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan sekolah lanjutan atas berikutnya.

Dalam upaya mewujudkan mimpi-mimpinya untuk sukses bekerja dan berkarir di masa depan. Juga tidak lupa, Kepala Sekolah Suhardi menyampaikan terima kasih kepada Komite Sekolah SMPN 11 Muaro Jambi maupun semua wali murid/orang tua siswa atas kerja samanya selama ini dengan sangat baik sehingga acara perpisahan tersebut terselenggara dengan sukses dan lancar.

Kepala Sekolah Suhardi berpesan kepada seluruh anak-anak didiknya, khususnya semua siswa/siswi kelas IX yang lulus sekolah Tahun Pelajaran 2023-2024 ini. Agar siswa senantiasa selalu menjaga nama baik sekolah, dan menjaga almamater SMPN 11 Muaro Jambi dimanapun keberadaannya di masyarakat. Sekaligus juga pada kesempatan tersebut, Suhardi memberikan apresiasi kepada anak-anak didiknya yang berhasil meraih prestasi sekolah di bidang akademik maupun prestasi di bidang ekstrakurikuler (non-akademik). Sehingga mampu mengharumkan nama sekolah di ajang berbagai lomba dan event-event kejuaraan bergengsi lainnya di tingkat Kabupaten Muaro Jambi tahun 2024, seperti Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), dan Festival Lomba dan Seni Siswa Nasional (FLS2N), dan Pioneering Pramuka.

“Saya berpesan dan kembali mengingatkan kepada semua anak-anak didik saya, terutama semua siswa/siswi kelas IX di acara pelepasan sekolah kita ini. Yang mana anak-anak saya ini akan segera meninggalkan SMPN 11 Muaro Jambi untuk melanjutkan ke jenjang sekolah pendidikan berikutnya (sekolah lanjutan atas). Untuk selalu menjaga almamater sekolah, dan (tetap) menjaga nama baik sekolah, SMPN 11 Muaro Jambi dimanapun di masyarakat. Kemudian saya pun menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Komite Sekolah dan semua wali murid yang telah menyerahkan pendidikan anak-anaknya ke SMPN 11 Muaro Jambi ini. Juga rasa terima kasih saya sampaikan kepada semua wali murid atas kerja samanya yang sangat baik selama ini dengan pihak sekolah,” paparnya.

Selanjutnya, Ketua Panitia Acara Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 11 Muaro Jambi, Sobaniati, S.Pd mengungkapkan terima kasih kepada Komite Sekolah dan wali murid/orang tua siswa atas segala dukungan dan kerja samanya yang baik. Sehingga acara perpisahan sekolah pun terselenggara dengan sukses dan lancar tahun 2024 ini. Sekaligus Sobaniati juga menyampaikan laporan Panitia di hadapan Komite Sekolah dan seluruh wali murid yang hadir.

“Kami dari panitia acara mengucapkan terima kasih kepada seluruh wali murid dan Komite Sekolah, yang telah bekerja sama dengan baik, sehingga acara Pelepasan Siswa/Siswi Kelas IX SMPN 11 Muaro Jambi, serta perpisahan Guru Pindah Tugas SMPN 11 Muaro Jambi tahun 2024, terselenggara dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, juga diumumkan nama-nama peserta didik yang berhasil meraih juara-juara terbaik di berbagai lomba kejuaraan dan event bergengsi, baik di tingkat Kabupaten Muaro Jambi hingga Provinsi Jambi bahkan nasional. Sehingga atas keberhasilan yang diraih oleh peserta didiknya itu turut mampu mengharumkan nama baik SMPN 11 Muaro Jambi di tingkat Kabupaten Muaro Jambi 2024 juga di Provinsi Jambi, antara lain Ilham (siswa kelas VII) dari cabang olahraga (cabor) Panahan kategori untuk putra meraih juara 1 di event kejuaraan bergengsi di ajang Lomba Pioneering Pramuka.

Afipah Zairah (siswi kelas VII) meraih runner up menempati posisi juara 2 untuk kategori putri cabor Pencak Silat di event kejuaraan Lomba O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) 2024. Amanda Lestari (siswi kelas VIII) meraih juara 3 untuk Lomba Matematika OSN (Olahraga Sains Nasional) tingkat Kabupaten Muaro Jambi tahun 2024, dan satunya lagi adalah Desvita (siswi kelas VII) meraih juara 3 OSN tingkat Kabupaten Muaro Jambi 2024 untuk cabor Karate kategori putri.

Kemudian sungguh patut membanggakan prestasi sekolah selama 2024 ini, yakni penampilan terbaik diraih oleh siswi-siswi kelas VIII SMPN 11 Muaro Jambi pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yaitu penampilan tari kreasi terbaik diperagakan oleh Yunda Aryani, Sintia dan Beryl. Kemudian terakhir prestasi seorang siswi kelas VIII SMPN 11 Muaro Jambi diraih Suci Perwira Sari keluar sebagai juara 3 Lomba OSN tingkat Kabupaten Muaro Jambi 2024 untuk kategori putri cabor Badminton (Bulu Tangkis).

Acara pelepasan siswa/siswi kelas IX SMPN 11 Muaro Jambi Tahun Pelajaran 2023-2024 sekaligus acara perpisahan bagi dua orang guru SMPN 11 Muaro Jambi yang telah pindah tugas ke sekolah barunya tahun ini diramaikan berbagai penampilan atraksi dan pementasan seni, pertunjukan hiburan dan show yang menarik. Atraksi penampikan oleh drum band sekolah, pementasan seni pertunjukan tarian kreasi siswa dan Tartarian FLS2N oleh siswa/siswi berprestasi.

Penampilan aksi unjuk kebolehan dan ketangkasan permainan olahraga Pencak Silat dan atraksi Karateka oleh siswa atlet, serta pementasan vokal solo oleh penyanyi Meisy, Tara dan Ofelia. Juga penampilan vokal grup sekolah oleh siswa/siswi kelas IX yang memukau penonton yang hadir. Terakhir dilanjutkan acara sungkeman oleh semua siswa/siswi kelas IX kepada Kepala SMPN 11 Muaro Jambi, Suhardi, S.Pd dan majelis guru, guru-guru pensiunan serta tokoh masyarakat Desa Mudung Darat. Diakhiri dengan farewell foto bersama, juga disela-sela itu acara pengalungan medali kepada seluruh siswa/siswi kelas IX yang lulus tahun 2024 ini. (Afrizal)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan