Kabarnegeri
Beranda Birokrasi Kabupaten Muaro Jambi Pelaksanaan MPLS 2024 Siswa Baru SMP Negeri 50 Muaro Jambi

Pelaksanaan MPLS 2024 Siswa Baru SMP Negeri 50 Muaro Jambi

MUARO JAMBI (KABARNEGERI.NET) – Pelaksanaan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada semua peserta didik baru, yaitu siswa/siswi Kelas 7 di lingkungan SMP Negeri 50 Muaro Jambi pada Tahun Ajaran 2024-2025 berlangsung dengan sederhana dan penuh semangat juga dihadiri oleh seluruh siswa/siswi Kelas 8 dan Kelas 9, serta Majelis Guru SMP Negeri 50 Muaro Jambi.

Kepala SMP Negeri 50 Muaro Jambi, Drs M Amin mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan MPLS pada Tahun Ajaran 2024-2025 kepada semua peserta didik baru Kelas 7 di lingkungan SMP Negeri 50 Muaro Jambi dimulai 15 Juli tahun 2024 ini, berlangsung sederhana dan penuh semangat yang diikuti seluruh siswa/siswi Kelas 8 dan Kelas 9 SMP Negeri 50 Muaro Jambi, serta turut dihadiri oleh seluruh Majelis Guru.

Ditambahkan saat pembukaan pelaksanaan kegiatan MPLS kepada peserta didik baru Tahun Ajaran 2024-2025 di lingkungan SMP Negeri 50 Muaro Jambi yang dibuka langsung oleh Kepala SMP Negeri 50 Muaro Jambi, M Amin ini, menurutnya merupakan kegiatan pertama bagi peserta didik baru di sekolah untuk pengenalan program, tata kelola, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinanan awal kultur sekolah. “Diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 16 Tahun 2016 Tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Baru,” ujarnya.

Konsep pelaksanaan MPLS bagi semua siswa/siswi baru ini, tambahnya, mesti menyenangkan sesuai dengan panduan MPLS yang menyenangkan, yakni MPLS yang menyenangkan melalui aktifitas kreatif pencegahan dan penanganan kekerasan di lingkungan sekolah dan satuan pendidikan. “Bahwa di dalam MPLS ini, perlu dilakukan kegiatan yang bersifat edukatif dan kreatif. Untuk mewujudkan sekolah sebagai tempat belajar yang aman, ramah anak, dan nyaman bagi peserta didik,” tuturnya. (Afrizal)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan